Sukses

Pelatih Monaco Enggan Kritik Falcao

Falcao tampil impresif saat Monaco tumbang 3-5 dari Manchester City di Liga Champions.

Liputan6.com, Monaco - Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim mengaku tak bisa mengkritik bomber Radamel Falcao. Sebab, pemain asal Kolombia itu tampil gemilang musim ini.

Falcao tampil impresif saat Monaco tumbang 3-5 dari Manchester City di Liga Champions. Dalam laga itu, Falcao menyumbangkan dua gol. Namun, pemain 31 tahun itu juga sempat gagal mengeksekusi penalti.

"Falcao akan terus mengambil penalti. Saya seseorang yang tahu bagaimana segala sesuatu bekerja dalam hidup," kata Jardim seperti dilansir Soccerway.

"Ada kalanya hal-hal berjalan dengan baik dan kadang-kadang ada saat-saat yang rumit. Kami tidak bisa mengkritik pemain yang memberikan begitu banyak hal untuk kami."

Falcao sebenarnya sempat terpuruk ketika membela Manchester United dan Chelsea di Liga Inggris.  Ia cuma mencetak lima gol dalam 41 pertandingan.

Ia kemudian kembali ke Monaco pada awal musim ini. Falcao pun membuktikan ketajamannya dengan melesakkan 24 gol dalam 29 pertandingan musim ini.

"Falcao sangat penting bagi kami. Kami telah melakukan banyak pekerjaan dengan dia untuk mempersiapkan dia bersaing lagi dan hal-hal berjalan sangat baik," ucap Jardim.

"Saya sangat senang bahwa ia telah kembali ke level sebelumnya. Banyak orang yang skeptis tentang peluangnya untuk kembali ke permainan terbaik."

"Tapi, Falcao layak menerima semua pujian yang telah ia dapatkan. Gol keduanya melawan Manchester City adalah gol terbaik musim ini," Jardim mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini