Sukses

Juan Mata Ungkap Alasan Mourinho Pernah Menjualnya

Liputan6.com, Manchester - Gelandang serang Manchester United (MU) Juan Mata mengungkap alasan Jose Mourinho pernah menjualnya ke Old Trafford pada masa lalu. Menurut Mata, hal itu terjadi murni karena alasan sepak bola.

"Anda tahu, kadang-kadang dalam hidup dan sepak bola juga, perubahan datang. Anda harus menerimanya. Ketika Jose datang ke Chelsea, aku tidak banyak bermain," kata Juan Mata kepada BBC Premier League Show.

"Aku memiliki kesempatan untuk pergi ke klub besar lain (MU) dan itu tawaran yang baik untuk Chelsea juga. Tidak, tidak, aku tidak punya masalah apapun. Aku pikir itu (penjualan) karena alasan sepak bola, gaya, sesuatu yang seperti itu."

Mourinho dan Juan Mata sebelumnya memang pernah bekerja sama di Chelsea. Namun, Mourinho merasa gaya main Mata tak sesuai dengan The Blues. The Special One lalu memutuskan menjual Mata ke  ke MU.

Musim ini, Mourinho dan Mata bertemu lagi di Old Trafford. Banyak yang memprediksi pemain 28 tahun itu akan kembali disingkirkan Mourinho. Namun, yang terjadi, Mata malah jadi andalan di lini tengah Setan Merah.

"Kami bekerja sama sekarang dan itu baik-baik saja," Juan Mata menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata