Sukses

5 Pemain Kunci di Babak 8 Besar Piala Presiden

Siapa saja pemain yang diprediksi bakal bersinar di perempat final Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Babak 8 besar Piala Presiden 2017 bakal segera dimulai. Ada lima pemain yang diprediksi bakal jadi kunci kemenangan timnya pada babak perempat final ini.

Sepanjang fase grup, banyak hal yang terjadi. Mulai munculnya tim paling perkasa, yakni Semen Padang dengan 12 gol dari 3 laga, sampai kecermelangan Pusamania Borneo FC yang melaju ke babak 8 besar hanya dengan satu gol.

Masih banyak catatan menarik lainnya. Nah, berkaca dari itu, ada pemain-pemain kunci yang hadir di belakangnya. Si pemain seperti menjadi penentu kesuksesan tim sejauh ini.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cristian Gonzales

Gonzales menjadi bukti kalau umur hanyalah sebuah angka. Ya, sudah berusia 40 tahun, suami dari Eva Nurida Siregar ini nyatanya membuat Arema seperti ketergantungan.

Pemain yang karib disapa El Loco ini bahkan sudah mengemas empat gol dalam tiga laga di fase grup untuk Arema. Sebuah catatan yang seakan tak menggambarkan umurnya.

Ini berarti 75 persen gol Arema hadir dari aksi Gonzales. Cukup menarik menantikan aksinya di babak 8 besar.

3 dari 6 halaman

Febri Haryadi

Pemain 21 tahun ini bisa dibilang semakin matang. Pada Piala Presiden 2017 ini, dia kembali menunjukkan kebolehannya tampil sebagai starter Persib.

Saat ini, pemain yang sempat mengikuti seleksi timnas U-22 tersebut sudah mengemas satu gol. Namun ada satu momentum istimewa yang dia ciptakan.

Ini saat Persib melawan Persela Lamongan, Jumat (17/2) lalu. Berawal dari penetrasi khasnya, dia sukses membelah bek Persela.

Setibanya di depan gawang, Febri tak egois. Dia malah memberikan umpan manis kepada Sergio van Dijk yang menyelesaikannya dengan mudah.

4 dari 6 halaman

Marcel Sacramento

Marcel bisa dibilang akan menjadi pemain yang bakal jadi sorotan. Penampilan apiknya di babak penyisihan grup mengundang decak kagum.

Striker asal Brasil ini sementara memimpin sebagai top skorer dengan empat gol, dan itu juga berkat aksinya mencetak hattrick melawan Perseru Serui. Selain itu, striker 29 tahun tersebut juga sudah menyumbangkan tiga assist.

Marcel juga memimpin daftar pemain yang memiliki akurasi tembakan. Persentasenya mencapai 90 persen..

5 dari 6 halaman

Wawan Hendrawan

Siapa sangka, nama Wawan Hendrawan belakangan muncul sebagai pahlawan. Ya kiper 34 tahun ini berkesempatan besar menyodok ke tim utama PBFC.

Wawan dengan perkasa sejauh ini menjaga gawangnya tetap perawan di Piala Presiden 2017. Pretasinya ini disamai kiper Semen Padang, Muhammad Ridwan.

Wawan punya kesempatan naik ke tim utama setelah PBFC meminjam salah satu kipernya Gianluca Pandeynuwu ke peserta Liga 2, PSPS Pekanbaru. Dengan kepergian Gianluca ini, satu slot di skuat utama tim beralias Pesut Etam jadi kosong.

6 dari 6 halaman

Aldino Herdianto



Mitra Kukar memang saat ini tengah dipusingkan dengan posisi striker. Baru-baru ini, Jafri Sastra secara berani mencoret dua pemain seleksi, Angel Carrascaso Munoz dan Hugo Nicolas Retamal.

Jangan khawatir, Naga Mekes punya Aldino Herdianto yang siap melambung. Sebab, mantan penyerang PS TNI sudah buktikan aksinya dengan mengemas dua gol dari tiga laga fase grup.

Dia bakal menjadi satu-satunya harapan bagi Mitra Kukar di lini depan bersama Yogi Rahadian. Dengan duet striker lokal, patut ditunggu kiprah Naga Mekes.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini