Sukses

8 Besar Piala Presiden: PBFC Tak Gentar Nama Besar MU

PBFC malawan tim tangguh Madura United di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2/2017) di babak delapan besar Piala Presiden.

Liputan6.com, Solo - Pusamania Borneo FC (PBFC) malawan tim tangguh Madura United di Stadion Manahan Solo pada babak delapan besar Piala Presiden pada Sabtu (25/2/2017). Secara materi pemain, Madura United lebih diunggulkan, namun PBFC tak gentar.

Pelatih PBFC, Ricky Nelson mengakui bahwa timnya bisa melangkah ke babak perempatfinal Piala Presiden di luar prediksi.  Menurutnya timnya tidak akan berhenti saja untuk sekadar lolos.

"Kami tidak akan berhenti meski menjadi juara grup. Kami akan terus bekerja keras hingga final. Sebab, kami ingin sekali membuktikan pada publik Samarinda kalau anak-anak muda memiliki peluang luar biasa," katanya.

PBFC sendiri sudah melakukan persiapan untuk babak perempat final sejak Senin (20/2/2017). Mereka melakukan latihan di Yogyakarta. Pesut Etam --sebutan PBFC-- akan mengandalkan anak-anak muda walau secara materi bisa disebut di bawah level Madura United.

"Kami akan berjuang dan mempersiapkan yang terbaik melawan Madura United. Di mana secara materi boleh dikatakan materi kami kurang dibanding Madura United. Mereka punya Bayu Gatra, Greg Nwokolo dan Fabiano, " katanya.

Walau secara materi Madura United lebih bagus dibanding Pusamania Borneo, timnya tak Gentar. Menurutnya sepak bola adalah pertandingan 11 lawan bukan diukur dari materi pemain.

"Bagi saya sepakbola adalah 11 lawan 11. Di mana semua peluang dalam 90 menit. Bahkan adu penalti pun kami siap. Ini adalah tantangan besar kami untuk mengalahkan mereka di Piala Presiden," ujar dia.  (Fajar Abrori)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.