Sukses

Misi Lain Persib Saat Lawan Mitra Kukar Selain Kemenangan

Persib punya misi memperbaiki catatan partai tandang.

Liputan6.com, Solo - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman rupanya punya misi lain saat melawan Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) dinihari WIB pada babak delapan besar Piala Presiden. Apa misinya?

Djanur --sapaan Djadjang Nurdjaman-- rupanya ingin mengasal mental pemain Persib. Pasalnya, Sergio van Dijk dan kawan-kawan untuk pertama kalinya bermain di luar Bandung setelah babak penyisihan grup Piala Presiden.

Maung Bandung --sebutan Persib-- punya catatan buruk saat menjalani partai tandang. Pada ajang Torabisa Soccer Championship, Persib menelan sembilan kekalahan di laga tandang.

"Sembilan kali kami kalah di luar Bandung (TSC 2016). Besok seperti laga tandang buat kami, ini akan menjadi semacam ujian mental buat kami, untuk bisa seperti 2014," kata Djanur, di situs resmi klub.

Untuk memperbaiki catatan di laga tandang, Djanur menginstruksikan anak asuhnya bermain terbuka. Persib bakal menekan Mitra Kukar sejak awal pertandingan.

"Pasti kami (Persib) akan menyerang dan langsung menekan saat pertandingan hari ini. Saya mikirnya cara meraih kemenangan dengan komposisi terbaik," ujar Djanur menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini