Sukses

MotoGP 2017: Honda Tak Lagi Bantu Crutchlow, Kenapa?

Honda tak bisa memberi bantuan lebih dari yang sekarang sudah diberikan kepada Crutchlow di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow tak bisa berharap banyak lagi kepada Honda. Meski menuai prestasi dengan rebut dua podium juara musim lalu, Honda memastikan tak bisa berikan bantuan lebih untuk pembalap satelit itu.

Crutchlow menuai prestasi fenomenal dengan memenangi MotoGP Brno di Republik Ceko dan MotoGP Australia di Phillip Island. Diharapkan, prestasi ini bisa membuat Honda lebih membantunya.

Bahkan sempat ada rumor jika Crutchlow bakal gantikan Dani Pedrosa sebagai pembalap Repsol Honda. Namun semua itu kini hanya angan-angan belaka karena Honda tetap membatasi bantuannya.

Musim lalu, Crutchlow bisa menguji suku cadang baru di motor RC213V bersama Marc Marquez dan Pedrosa. Dia satu-satunya pembalap satelit yang bisa menguji dua jenis mesin yang dibangun Honda pada pramusim.

Meski demikian, bos LCR Honda, Lucio Cecchinelo putus asa untuk dapatkan bantuan. Bahkan untuk sekadar perpanjang kontrak Crutchlow pun, Cecchinelo kebingungan.

Dia berharap Honda bisa bantu timnya soal kontrak Crutchlow setelah MotoGP 2017. Namun seperti ditegaskan bos Respol Honda, Lipio Suppo pihaknya tak bisa beri bantuan lebih.

"Tujuan kami mendukung Crutchlow semaksimal mungkin. Tapi sulit bagi Honda memberi lebih dari yang sudah diberikan saat ini," kata Suppo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini