Sukses

Herrera: Ibrahimovic Bakal Teror Southampton di Final

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera meyakini Zlatan Ibrahimovic bakal meneror Southampton saat kedua tim jumpa di Final Piala Liga Inggris, Minggu (26/2/2017) di Wembley. Ini bakal jadi perjuangan pertama MU dalam merebut trofi menuju target treble.

Ibrahimovic memang menjelma menjadi hantu buat lawan-lawan MU. Meski berusia 35 tahun, bintang asal Swedia itu tetap tajam dan produktif.

Hingga saat ini, Ibrahimovic sudah mencetak 24 gol di seluruh kompetisi, 15 diantaranya di Liga Inggris. Herrera yakin Ibra bakal membantu MU rebut gelar lawan Southampton.

"Dia target buat kami. Dia punya tinggi badan cukup, pandai menahan bola dan punya fantasi untuk bermain seperti saat melawan Blackburn," kata Herrera seperti dikutip Soccerway.

"Menyenangkan bisa punya Ibrahimovic karena terkadang lawan takut dengan dia. Kami pun memanfaatkan momen itu. Kami jadi lebih mendapatkan ruang, bola kedua. Kami punya striker terbaik di dunia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlihat Lebih Muda

Bagi Herrera, Ibrahimovic menjelma seperti pemain yang berusia lebih muda. Tak sedikitpun Ibrahimovic memperlihatkan jika dirinya sudah habis.

"Dia kasus yang aneh. Saat dia buka baju dan tunjukkan badannya, dia terlihat berusia 28 atau 29. Terkadang saya tanya ke dia bagaimana cara bisa konsisten, karena saya ingin tiru itu," ujarnya.

"Dia beruntung punya DNA itu dan kami beruntung memiliki dia."

MU dalam tren bagus karena tidak terkalahkan sejak November. Sejak kalah lawan Fenerbahce di Liga Europa 3 November lalu, MU hanya kalah dari Hull City di semifinal Piala Liga.

Saat ini, MU sendiri masih belum terkalahkan di 16 pertandingan Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.