Sukses

Foto Bareng Ronaldo, Bintang AS Monaco Gabung Real Madrid?

Bintang AS Monaco dilirik klub-klub besar Eropa untuk transfer musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Penampilan ciamik pemain berusia 18 tahun ini dengan AS Monaco membuatnya jadi target tim-tim besar.

Salah satu kehebatannya dipertontonkan kala AS Monaco kalah 3-5 dari Manchester City pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (24/2/2017) dini hari WIB lalu. Dia mencetak satu gol indah meski gagal bawa timnya menang.

Tak kurang Arsenal, Chelsea, Manchester City, Barcelona dan Real Madrid pun ikut memburunya. Meski demikian, Real Madrid paling besar peluangnya dapatkan Mbappe.

Ini karena Mbappe sudah punya kesan tersendiri dengan Real Madrid. Pada usia 14 tahun atau 2013 lalu, dia sempat kunjungi markas latihan Real Madrid, Valdebebas.

Dia lalu berselfie ria dengan pemain idolanya, Cristiano Ronaldo. Apakah ini menjadi sinyal Mbappe gabung Real Madrid?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Termuda

Kerap disamakan dengan Thierry Henry, Mbappe kini menjelma menjadi pemain termuda asal Prancis kedua yang cetak gol di Liga Champions. Sebelumnya, hanya Karim Benzema yang bisa lakukan itu.

Jika gabung, Mbappe tentu bisa gabung dengan pemain idolanya, Ronaldo. Namun Real Madrid tentunya harus rogoh kocek yang didalam.
Kylian Mbappe (AP/Dave Thompson)
Selain itu, Madrid dipastikan juga harus berjuang keras, bersaing dengan klub lainnya. Seperti dilansir independent, Mbappe diyakini bakal memicu perang antar klub elite Eropa.

Dikabarkan, striker berusia 18 tahun itu punya banyak peminat. Selain Madrid, ada Barcelona, Arsenal, Manchester City dan Borussia Dortmund yang juga menginginkannya.

3 dari 3 halaman

Awalnya Arsenal dan City

Awalnya, hanya City dan Arsenal saja yang meminati bintang AS Monaco asal Prancis itu. Namun belakangan, tiga klub lain ikut nimbrung untuk mendapatkan jasanya musim depan.
Kylian Mbappe (Mirror)
Karena banyaknya peminat, nilai transfer Mbappe musim panas nanti diyakini bakal melonjak. Di bursa transfer awal musim ini, City sebenarnya sudah siap memberikan 40 juta pounds untuk Monaco.

Namun Mbappe menolak hengkang dan memilih bertahan di AS Monaco. Dikabarkan, harga Mbappe bakal lebih mahal ketimbang Anthony Martial yang dijual 50 juta euro plus bonus 30 juta euro dua musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini