Sukses

Prediksi PBFC Vs MU: Andalkan Pertahanan Solid

Gawang PBFC tidak kemasukan pada tiga pertandingan fase grup Piala Presiden.

Liputan6.com, Solo - Pusamania Borneo FC (PBFC) akan menghadapi Madura United (MU) dalam babak 8 besar Piala Presiden, Sabtu (25/2/2017) malam. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dan melupakan penampilan mereka di fase grup.

Pada turnamen pramusim kali ini, PBFC berhak lolos ke perempatfinal dengan status juara grup. Sedangkan MU menjadi salah satu dari tiga runner-up terbaik, selain Sriwijaya FC dan Semen Padang.

Jelang bentrokan mereka di Stadion Manahan, Solo malam nanti, pelatih Ricky Nelson membeberkan persiapan timnya, termasuk mewaspadai tiga pemain andalan MU. Pencapaian Pesut Etam-- julukan PBFC-- juga harus diapresiasi melihat materi pemain yang dikirim untuk turnamen.

"Kami akan berjuang dan mempersiapkan yang terbaik melawan Madura United. Materi pemain kami boleh dikatakan kurang dibanding Madura United karena mereka punya Bayu Gatra, Greg Nwokolo, dan Fabiano," ucap Ricky Nelson.

Saat menghadapi MU, PBFC diprediksi bakal mengandalkan pertahanan solid. Seperti diketahui, tim asal Kalimantan Timur ini lolos dengan rapor 'minimalis'. Mereka menang 1-0 di laga terakhir fase grup setelah melalui dua partai awal dengan hasil imbang tanpa gol.

Buruknya produktivitas PBFC ini menjadi perhatian pelatih Madura United Gomes de Oliviera. Dengan kualitas pemainnya, dia yakin, MU bisa membongkar pertahanan PBFC.

"MU akan bermain dengan mengandalkan penguasaan bola. Namun, saya sudah menginstruksikan agar para pemain membenahi finishing touch. Saya yakin kami akan bermain lebih baik dan meraih kemenangan," kata Gomes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Pemain

PBFC (4-4-2):Wawan Hendrawan; Rizky Syawaludin, Wahyudi Hamisi, Kunishiro Yamashita, Saldi; Nizar Ashari, Dirkir Kohn Glay, Asri Akbar, Abdul Aziz; Patrich Wanggai, Reinaldo Elias

Cadangan: Garry Anggrana, Zulvin Zamrun, Rachmat Latief, Habibi, Satriatama, Tamsil Sijaya, Hidayat, Fandy Ahmad, Diego Mitchiels, Dody Alfayed, Rival Lastori, Terens Puhiri

Pelatih: Ricky Nelson

Madura United (4-4-2): Herry Prasetyo; Rama Dika, Erick Dwi, Fachrudin Aryanto, M Rifad; Rizky Dwi Febrianto, Slamet Nur Cahyo, Chan Il Jung, Bayu Gatra; Luis Carlos Jr, Greg Nwokolo

Cadangan: Angga Saputra, Andre Fembriano, Engelberd Sani, Tanjung Sugiarto, Fabiano Beltrame, Fandi Eko Utomo

Pelatih: Gomes de Oliveira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.