Sukses

Ini Target Ducati di Seri Pembuka MotoGP 2017

Ducati biasanya selalu berjaya di seri pembuka MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Pegelaran MotoGP 2017 tinggal menyisakan kurang dari satu bulan lagi. Sejumlah persiapan pun mulai dirancang seluruh tim peserta sebelum menurunkan motor terbaiknya di Sirkuit Losail, Qatar, 31 Maret mendatang.

Sirkuit Losail diketahui menjadi trek favorit Ducati. Bahkan kedua pembalap mereka yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo punya rapor bagus selama mengaspal di sana.

Lorenzo misalnya. Juara dunia lima kali di tiga kelas berbeda itu tak pernah kehilangan momentum untuk merebut kemenangan di Losail. Total, enam kali X-Fuera berdiri gagah di podium pertama.

Tak ayal, hasil positif tersebut membuat tim Ducati punya keyakinan yang besar bahwa salah satu pembalap mereka bakal merebut podium di Losail. Itu sebagaimana disampaikan Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

"Kami tahu bahwa kuda besi Ducati sangat kuat di Qatar. Dovi telah selesai di podium kedua sebanyak dua kali berturut-turut. Sedangkan Jorge adalah juara bertahan tahun lalu," kata Ciabatti seperti dikutip GPOne, Sabtu (25/2/2017).

"Semua orang mengharapkan kami untuk berjuang memenangkan balapan, itu jelas. Tapi saya pikir hal yang penting adalah kami bisa meraih podium dan membawa pulang beberapa poin," ujar Ciabatti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.