Sukses

Doa Buffon untuk Kiper Fenomenal AC Milan

Kiper muda AC Milan Gigio Donnarumma dapat wejangan dari Buffon.

Liputan6.com, Milan - Kiper fenomenal AC Milan Gianluigi Donnaruma kebanjiran ucapan selamat di ulang tahunnya ke-18 pada Sabtu (25/2/2017). Salah satunya dari penjaga gawang Juventus dan timnas Italia Gianluigi Buffon.

Nama Donnarumma melejit sejak promosi bersama tim senior AC Milan dua musim lalu. Belum genap 16 tahun, pelatih Filippo Inzaghi memasukkannya ke dalam daftar pemain yang dipanggil melawan Cesena pada Februari 2015.

Tak berhenti sampai di situ karena Donnaruma memecahkan rekor sebagai kiper termuda Italia sepanjang sejarah. Dia debut bersama Gli Azzurri pada usia 17 tahun 189 hari.

"Halo Gigio, ini Gigi. Saya doakan yang terbaik di hari ulang tahunmu. Kamu akhirnya masuk dalam dunia yang penuh kehebatan sebagai pemain hebat," kata Buffon dalam tayangan video yang disiarkan Sky Sport Italia.

"Untuk ini, nikmatilah usiamu dengan cara sebaik mungkin, di usia matang ini. Kamu bakal paham dengan dunia yang sulit ini karena tapi kamu punya segala kualitas, moral dan sisi kemanusiaan untuk menciptakan ruang pentingdalam dirimu, yang membuatmu bahagia dan menandai sebuah era," ucap kiper 39 tahun tersebut.

Hingga musim ini, Gigio-- panggilan akrab Donnarumma, sudah tampil sebanyak 55 kali bersama AC Milan. Dari seluruh penampilannya, dia telah melakukan 156 penyelamatan dan sukses menjaga gawangnya tak kebobolan sebanyak 18 kali.

Gigio diharapkan dapat tampil bersama AC Milan dalam pertandingan melawan Sassuolo pada Minggu (26/2/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini