Sukses

Final Piala Liga Inggris: Pelatih Everton Doakan Kemenangan MU

Kemenangan MU atas Southampton akan membantu Everton lolos kompetisi Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Ronald Koeman berharap Manchester United (MU) mengalahkan Southampton pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017). Sebab, dengan begitu, kesempatan Everton lolos kompetisi Eropa musim depan lebih terbuka.

Everton saat ini menempati peringkat 7 Liga Inggris. Mereka tertinggal tujuh angka di belakang MU yang satu tingkat lebih baik.

Sulit menembus 6 besar, Everton baru tampil kompetisi Eropa jika dua syarat terpenuhi. Yakni kesuksesan MU menjuarai Piala Liga Inggris dan penghuni 4 besar memenangkan Piala FA.

"Benar kami membutuhkan bantuan klub lain. Tapi, kami ingin lolos Eropa agar tetap maju dan berkembang sebagai klub. Tampil di Eropa juga membantu klub merekrut pemain incaran," kata Koeman, dikutip Guardian.

Atas pertimbangan ini, Koeman siap melupakan hubungannya dengan Southampton. Nakhoda asal Belanda itu sempat mengangani The Saints selama dua tahun. Mereka mencoba memenangkan gelar pertama dalam 41 tahun asalkan mengalahkan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini