Sukses

8 Besar Piala Presiden: Absen Lawan Persib, Ini Doa Bayu Pradana

Liputan6.com, Solo - Gelandang Mitra Kukar Bayu Pradana dipastikan tak bisa menghadapi Persib Bandung di 8 Besar Piala Presiden 2017. Cedera MCL menjadi alasan mengapa Bayu tak beraksi.

Menghadapi Persib di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017), Mitra Kukar memang tak bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Beberapa pemain, termasuk Bayu, tengah berkutat dengan cedera.

Bayu mendapatkan cedera tersebut saat Kukar melawan Persipura Jayapura di laga pamungkas Grup A. Akibatnya, setiap sesi latihan Mitra Kukar di Solo, termasuk saat uji coba lapangan, Bayu ditempatkan terpisah.

"Jangankan main, sekadar jogging saja saya belum bisa. Tak ada kemungkinan bagi saya bermain melawan Persib. Namun, tim ini punya banyak pemain berkualitas. Absen saya tak akan berpengaruh dan saya percaya pada rekan-rekan saya," ungkap Bayu saat ditemui Liputan6.com, Jumat (24/2/2017).

Saat dikonfirmasi, pelatih Jafri Sastra juga memastikan absennya Bayu saat melawan Persib. Bahkan, jika tim Naga Mekes melaju hingga final, pemain yang bersinar bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu juga tak bisa dimainkan.

"Cedera seperti itu butuh waktu empat pekan. Tapi, kalau kami sudah di final, siapa pun yang dimainkan akan sama saja," jelas Jafri.

Pada 8 besar Piala Presiden 2017, panitia pelaksana memutuskan untuk tidak memberikan babak perpanjangan waktu. Jika di waktu normal kedua tim bermain imbang, laga dilanjut ke adu penalti.

"Kami sudah melakukan simulasi adu penalti dalam setiap sesi latihan. Jadi kami tak masalah dengan tidak adanya waktu tambahan," beber Jafri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.