Sukses

Disebut Mirip Johan Cruyff, Gelandang Manchester City: Luar Biasa

Kevin De Bruyne tampil mengesankan di Manchester City musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Kevin De Bruyne tampil mengesankan di Manchester City musim ini. Gelandang asal Belgia tersebut menjadi pilihan inti Manajer Pep Guardiola hampir di setiap pertandingan.

Pujian pun dilontarkan mantan manajernya di Genk, Hein Vanhaezebrouck yang menyebut De Bruyne seperti legenda timnas Belanda, Johan Cruyff. De Bruyne menganggap pujian itu luar biasa.

"Itu pujian yang luar biasa. Jelas, saya mencoba bermain untuk membantu tim. Saya tahu saya bermain lebih defensif sekarang untuk kepentingan tim. Tapi saya pikir, saya memainkan peran tersebut dengan bagus," kata De Bruyne seperti dilansir The National.

De Bruyne bergabung dengan Manchester City dari Wolfsburg dengan harga 55 juta pound sterling atau Rp913 miliar pada awal musim 2015/16. Di musim pertama, De Bruyne sukses mencuri perhatian dengan tampil 41 kali dan membukukan 16 gol.

Perannya semakin sentral setelah Pep Guardiola datang ke Manchester City. De Bruyne turut mengorkestrasi serangan Manchester City bersama David Silva dan Yaya Toure.

Terkadang, De Bruyne juga turut membantu pertahanan Manchester City. Gelandang asal Belgia itupun tak keberatan dengan tugas ganda tersebut.

"Orang-orang melihat statistik, tapi saya tidak peduli. Jika kami bisa lebih banyak menang daripada tahun lalu, di mana saya lebih sedikit mencetak gol, saya aka nsangat senang. Mungkin kami bisa memenangkan trofi, itu bonusnya," kata De Bruyne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.