Sukses

8 Besar Piala Presiden: Arema Vs Sriwijaya Rasa Timnas Indonesia

Arema dan Sriwijaya ditangani mantan pemain Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Solo - Duel Arema FC dan Sriwijaya FC menjadi laga 8 besar Piala Presiden 2017 yang paling dinanti. Pertarungan keduanya dihelat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017).

Pertandingan Arema melawan Sriwijaya juga menjadi ajang reuni kedua pelatih, yakni Aji Santoso dan Widodo Cahyono Putro. Keduanya sama-sama mantan punggawa Timnas Indonesia.

Tercatat, keduanya memperkuat tim Merah Putih pada 1990-an. Keduanya sama-sama membawa Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 1991 yang notabene prestasi terakhir sepak bola Indonesia.

"Saya mulai di timnas bareng Widodo. Sekarang sudah sama-sama melatih. Namun, pada pertandingan nanti, Widodo tak akan menjadi rekan saya selama 90 menit," tutur Aji, yang menangani Arema mulai tahun ini, di Hotel Aston, Solo, Sabtu (25/2/2017).

Selain sebagai pemain, Aji dan Widodo juga sempat bahu membahu sebagai tim pelatih timnas U-23. Kala itu, Aji yang bertugas sebagai pelatih kepala dan Widodo sebagai asistennya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Paling Hebat?

Kini, keduanya bakal putar otak untuk membuktikan siapa yang lebih hebat. Aji sendiri memperlihatkan kecerdasannya dengan membawa Arema menjuarai Grup B yang dihuni Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan PS TNI.

Sedangkan Sriwijaya lolos ke 8 besar setelah menjadi runner-up Grup D. Mereka terpaut satu poin dari Pusamania Borneo FC yang jadi juara grup hanya dengan mencetak satu gol.

"Kita bersama-sama dengan coach Aji adalah bagian kecil dari timnas. Semua pemain bermuara di timnas. Saya berharap pemain-pemain muda banyak muncul untuk memperkuat timnas," tutur Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini