Sukses

Mourinho Ingin Persembahkan Trofi Piala Liga untuk MU

Tekad untuk memenangkan trofi Piala Liga sudah dicanangkan Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Tekad untuk memenangkan trofi Piala Liga sudah dicanangkan Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Manajer asal Portugal ini menegaskan, MU ingin menjadikan Piala Liga tonggak kesuksesan.

"Ketika Anda punya sesuatu yang bagus, Anda ingin mengulanginya lagi. Ketika Anda terbiasa menang, lalu kemudian tidak, Anda akan merindukannya," ujar Mourinho seperti dilansir Guardian.

"Anda tidak menerima kegagalan menang dan selalu menargetkan kesuksesan. Jadi, saya pikir ini hal yang bagus bagi para pemain jika kami sukses memenangkan trofi lainnya," kata Mourinho menambahkan.

MU akan berhadapan dengan Southampton di Final Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017) waktu setempat. Jika menang, ini adalah trofi ketiga MU sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Trofi pertama MU setelah pensiunnya Sir Alex adalah trofi Community Shield. Trofi tersebut diraih saat masa kepelatihan David Moyes. MU lalu meraih trofi Piala FA saat dilatih Louis van Gaal.

"Kita tahu sejarah klub ini. Sepak bola telah berubah jadi lebih sulit dari sebelumnya. Namun di musim lalu yang sulit bagi klub dan pemain, mereka memenangkan Piala FA. Itu jadi kesan yang bagus buat mereka, jadi kami harus mencoba," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United