Sukses

Gelandang MU Ungkap Konflik dengan Mourinho

Mata menjadi salah satu pemain penting bagi MU musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang MU, Juan Mata tak mau mengenang kunjungannya terakhir ke Wembley, awal musim ini. Pemain asal Spanyol itu hanya fokus melawan Southampton di final Piala Liga Inggris besok.

Ya, dalam laga Community Shield, Mata masuk menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-63. Sayangnya hanya dua puluh menit bermain, ia ditarik Jose Mourinho dan diganti Henrikh Mkhitaryan.

Tak heran saat itu rumor ia akan dijual Mourinho langsung mencuat. Apalagi manajer asal Portugal itu pernah menjual Mata ketika di Chelsea tahun 2014.

"Banyak rumor yang terjadi setelah itu. Namun saya tenang dan tetap bahagia karena MU menang pada akhirnya," ujar Mata seperti dilansir Soccerway.

"Lagipula saat itu situasinya berbeda, karena pergantian pemain tidak normal. Itu sebabnya Mourinho melakukan banyak pergantian pemain karena kami sudah menang," ujarnya menambahkan.

Yang jelas rumor penjualan Mata tak pernah terbukti. Ia bahkan menjadi salah satu pemain penting bagi Mourinho musim ini.

"Saya selalu percaya diri dan bisa memberikan sesuatu bagi MU. Saya tidak bisa mengontrol rumor, namun itu tidak pernah saya pikirkan," ucap Mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.