Sukses

Sumsel Kirim Atlet Andalan ke Jatim Open

Sebanyak empat atlet bakal diturunkan.

Liputan6.com, Palembang - Cabang olahraga (Cabor) atletik Sumatera Selatan kembali mengikuti Kejuaraan nasional (Kejurnas). Kali ini kejurnas di Surabaya, Jatim Open 2017 pada 3-5 maret mendatang.

Sekretaris PASI Sumsel, Zulpaini mengatakan, sebanyak empat atlet bakal diturunkan yakni Rio Maholtra turun di nomor 100 M Sprint dan 110 M lari gawang, Deker Ariandes (800 meter dan 1500 putra), Marwan (Maraton 5000 M dan 10 ribu M), dan Sri Maya (sprint 200 M dan 400 M).

"Empat atlet ini didampingi dua pelatih senior, Bastoni Spd dan Kadir Sani," ujar Zulpaini. Ia menjelaskan, pihaknya hanya mengirimkan atlet  terbaik yang punya potensi raih emas.

"Ini salah satu event yang menjadi tolok ukur atlet untuk tampil di Sea Games XXIX (2017) di Kuala Lumpur akhir tahun nanti. Jika meraih medali, bisa proyeksi pelatnas," paparnya.

Mengenai detail, target PASI Sumsel ingin raih tiga medali emas. Selain Rio Maholtra (110 M), Sri Mayang (200 M),Deker juga berpeluang besar raih medali emas di nomor 1500 M. "Nomor lain kans besar raih perunggu," tambahnya.

Setelah kejurnas Jatim, PASI Sumsel bakal ikuti kejurnas atletik junior di Jakarta. Namun, belum bisa dipastikan berapa atlet yang akan dibawa. "Intinya yang punya peluang raih medali. Bisa juga belum pernah, tapi ikut tanding dibawa demi jam terbang," Zulpaini menambahkan.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini