Sukses

Prediksi Sassuolo Vs AC Milan: Misi Patahkan Kutukan

Liputan6.com, Sassuolo - AC Milan mengemban misi rahasia saat melakoni laga tandang ke markas Sassuolo di Stadion MAPEI, Minggu (26/2) dinihari WIB nanti. Bukan saja demi meraih kemenangan, Rossoneri juga ingin mematahkan kutukan kandang Sassuolo itu.

Dalam tiga lawatannya di Serie A ke stadion berkapasitas lebih dari 21 ribu penonton itu, Milan tidak pernah menang. Lebih buruk dari itu, tim asuhan Vincenzo Montella ini selalu pulang dengan kepala tertunduk karena gagal meraih poin.

Kini, berbekal kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada laga sebelumnya, tim tamu berhasrat melanjutkan tren positif itu. Terlebih lagi, dalam pertemuan pertama musim ini, AC Milan melibas Sassuolo 4-3 di San Siro, Oktober 2016 lalu.

“Kami bermain di sana tiga kali dan kalah tiga kali juga. Jadi mudah-mudahan saatnya untuk menyingkirkan tabu Stadion MAPEI itu,” ujar CEO AC Milan, Adriano Galliani seperti dilansir Football Italia.

Kendati demikian, fokus Carlos Bacca dan kawan-kawan dalam pertandingan kali ini tidak boleh hanya sebatas mitos di kandang lawan. Melainkan tetap konsentrasi kepada target awal musim untuk mendapat tempat di kompetisi Eropa.

1 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

Sekalipun meraih kemenangan atas Sassuolo, tidak akan mengubah posisi Milan untuk berada di peringkat Liga Europa. Tetap, setidaknya juara Serie A 18 kali ini bisa lebih mendekat ke target mereka.

Untuk mencapai target tiga poin itu, Montella tampaknya akan menurunkan skuat yang sama ketika mereka mengalahkan Fiorentina. Lini depan Milan tetap diisi trio Gerard Deulofeu, Bacca, dan Suso. Ditunjang dengan lini kedua yang bermaterikan Mario Pasalic, Jose Sosa, dan Juraj Kucka. Sedangkan kuartet di lini belakang masih milik Abate, Gomez, Paletta, serta Vangioni

Milan memang perlu memanfaatkan pekan ke-26 Serie A ini dengan kemenangan. Pasalnya, pada pertandingan lain, beberapa pesaing mereka untuk memiliki tiket ke Eropa musim depan akan menghadapi lawan berat.

Seperti Atalanta yang akan dijamu Napoli. Ada juga Inter Milan yang harus meladeni peringkat kedua klasemen AS Roma. Hanya Lazio rival terdekat Milan yang mendapat lawan sedikit mudah, Udinese yang berada di papan tengah.

Sasuolo (4-3-3)

47 Consigli; 23 Gazzola, 5 Antei, 15 Acerbi, 13 Peluso; 6 Pellegrini, 21 Aquilani, 32 Duncan; 25 Berardi, 11 Defrel, 16 Politani

Cadangan: 79 Pegolo, 10 Matri, 7 Missiroli, 27 Ricci, 98 Adjapong, 28 Cannavaro, 9 Iemmello

Milan (4-3-3)

99 Donnarumma; 20 Abate, 15 Gomez, 29 Paletta, 21 Vangioni; 80 Pasalic, 23 Sosa, 33 Kucka; 8 Suso, 70 Bacca, 7 Deulofeu

Cadangan: 30 Storari, 17 Zapata, 91 Bertolacci, 16 Poli, 9 Lapadula, 2 De Sciglio, 10 Honda

Artikel Selanjutnya
Fiorentina Vs Inter Milan: Jaga Peluang ke Pentas Eropa
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Ingin Jadikan Fiorentina Pelampiasan