Sukses

Deulofeu, Tumpuan Baru AC Milan

Lini serang AC Milan kembali bertumpu kepada Gerard Deulofeu.

Liputan6.com, Milan - Lini serang AC Milan kembali bertumpu kepada Gerard Deulofeu saat melakoni laga tandang ke markas Sassuolo di Stadion MAPEI, Minggu (26/2) dinihari WIB nanti. Pemain asal Spanyol itu menjadi pahlawan sekaligus mencetak gol perdananya bersama Milan ketika mengalahkan Fiorentina 2-1 pada laga sebelumnya.

Bahkan, Milan selalu meraih kemenangan ketika Deulofeu memberikan kontribusinya secara langsung. Selain golnya yang memenangi AC Milan atas Fiorentina, pemain yang paruh musim pertama memperkuat Everton ini juga menyumbangkan satu assist untuk gol yang dicetak Mario Pasalic ke gawang Bologna.

Gol semata wayang itu membuat AC Milan pulang dengan tiga poin dari Renato Dall’Ara.

Pemain asal Spanyol tersebut menjelma menjadi kekuatan baru I Rossoneri pada paruh kedua Serie A ini. Total Deulofeu sudah tampil selama 407 menit dalam lima pertandingan. Atau rata-rata bermain selama 81,4 menit per laganya.

Sejauh ini, mantan pemain Barcelona itu memang cocok dengan skema 4-3-3 milik Vincenzo Montella. Banyak pihak pun menilai, pemain 22 tahun itu akan menjadi pengganti sepadan bagi M’Baye Niang yang hengkang ke Watford pada bursa transfer Januari lalu. Karena itu, tidak heran jika CEO AC Milan, Adriano Galliani, tidak merasa terkejut melihat peran dan kemampuan Deulofeu.

“Saya tidak terkejut dengan Deulofeu. Dia seperti yang saya telah lacak, sejak bermain di tim muda Spanyol. Dia adalah pemain penting,” ucap Galliani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Gerard Deulofeu Lazaro adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Everton sebagai pemain sayap.
    Gerard Deulofeu Lazaro adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Everton sebagai pemain sayap.

    Gerard Deulofeu Lazaro

Video Terkini