Sukses

Piala Presiden: Persib ke Semifinal Usai Bungkam Mitra Kukar

Di babak empat besar Piala Presiden, Persib akan menghadapi pemenang antara Pusamania Borneo FC vs Madura United.

Liputan6.com, Solo - Persib Bandung menang 3-2 atas Mitra Kukar pada babak delapan besar Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017). Dengan kemenangan ini, Maung Bandung melaju ke babak semfinal.

Persib membuka keunggulan melalui Atep pada menit 10. Berawal dari tendangan bebas, bola  ditepis dengan tidak sempurna oleh kiper Gerri Martin Millian Mandagi.

Bola kemudian mendarat di kaki Atep. Sang Kapten Persib pun langsung menyontek bola ke gawang Kukar. Skor jadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Kukar membalas pada menit 28. Melalui tendangan bebasnya, Oh Inkyun mengirim tendangan ke tiang dekat.  Bola gagal diamankan kiper Persib I Made Wirawan. Skor jadi 1-1.

Selang dua menit, Persib kembali unggul. Adalah Vladimir Vujovic yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang dari sisi kanan berhasil ditanduk Vujovic ke gawang Kukar. Skor jadi 2-1 untuk Persib dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persib menambah keunggulan melalui Atep lagi pada menit 72. Pemain bernomor punggung tujuh itu sukses memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Shohei Matsunaga yang membentur mistar gawang. Skor jadi 3-1.

Selang dua menit, Kukar membalas melalui sundulan Andre Agustiar Prakoso. Ia memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Hendra Bayauw. Skor jadi 3-2 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Di babak empat besar, Persib akan menghadapi pemenang antara Pusamania Borneo FC vs Madura United.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib: I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Toni Sucipto, Vladimir Vujovic, Atep, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Gian Zola, Hariono, Sergio Van Dijk

Mitra Kukar: Gerri Martin Millian Mandagi, Jorge Gotor Blas, Saepuloh Maulana, Syaiful Ramadhan, Wiganda Pradika, Dhika Pratama Putra Husin, Oh Inkyun, Septian David Maulana, Zulham Zamrun, Aldino Herdianto, Yogi Rahadian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini