Sukses

Legenda MU Ingin Guardiola Latih Timnas Inggris

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Josep 'Pep' Guardiola memiliki hal yang diperlukan untuk sukses di sepak bola, termasuk menjadi pelatih Timnas Inggris. Setidaknya itu yang dilontarkan legenda Manchester United (MU) yang juga mantan pemain timnas Inggris, Paul Scholes.

Pelatih asal Spanyol itu memang tidak membuat awal yang meyakinkan di Liga Primer sejak menangan City pada musim panas lalu. Tetapi, Scholes tetap yakin bahwa dia salah satu yang terbaik di dunia dalam apa yang dilakukannya saat ini.

Guardiola sempat dikaitkan untuk melatih MU ketika masih menangani Bayern Munchen. Dan dengan pekerjaannya saat ini tentu tidak akan pernah disukai Scholes. Tetapi Scholes akan senang jika Guardiola melatih The Three Lions  suatu saat nanti.

"Semoga Pep Guardiola melatih Inggris suatu hari nanti. Ya, gayanya bisa berhasil di Liga Inggris. Dengan cara bertahan, dia harus meningkat, karena LigaPrimer sangat menuntut setiap minggunya," ujar Scholes kepada Marca.

Scholes juga menuturkan, bahwa pecinta sepak bola di Kota Machester beruntung, bisa memiliki pelatih kelas dunia, Jose Mourinho bersama Manchester United, dan Guardiola dengan City. Terlebih lagi ketika kedua klub bertarung.

"Orang-orang dari Manchester bisa menikmati dua pelatih terbaik di dunia (Guardiola dan Mourinho) dari dekat setiap minggu," ucap Scholes mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.