Sukses

Baru Dipecat, Claudio Ranieri Diminati Klub Italia

Claudio Ranieri sudah dipecat Leicester City.

Liputan6.com, Florence - Claudio Ranieri sudah dipecat Leicester City. Nasib buruk harus diterima pelatih asal Italia itu padahal beberapa bulan lalu dia sempat dipuja layaknya dewa karena sukses membawa The Foxes keluar sebagai juara Liga Inggris.

Meski ditendang begitu saja oleh klub yang telah berutang jasa kepadanya, Claudio Ranieri kemungkinan tidak akan sulit mendapat pekerjaan baru. Belum apa-apa ada beberapa tim yang langsung dikaitkan dengan The Tinkerman.

Rumor paling santer, Ranieri bakal kembali ke kampung halamannya, Italia. Dia bakal menangani salah satu klub Serie A yang dulu juga sempat menggunakan jasanya, Fiorentina, seperti diberitakan The Sun.

Kebetulan di Fiorentina juga sedang terjadi gonjang-ganjing. Pelatih sekarang, Paulo Sousa disebut-sebut bakalan didepak.

Performanya dinilai kurang memuaskan. Terlebih tengah pekan kemarin, dia gagal mengantarkan Fiorentina melaju ke babak 16 besar Liga Europa karena kalah dari Borussia Moenchengladbach.

Claudio Ranieri menjadi opsi utama La Viola selain karena kapasitasnya yang telah teruji di berbagai klub papan atas Eropa. Manajemen tim asal kota Florence juga memperhitungkan faktor sejarah di mana pria 65 tahun tersebut pernah mempersembahkan Coppa Italia pada 1996 silam, saat Gabriel Batistuta sedang galak-galaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini