Sukses

Pemain Muslim Liga Inggris Ini Tak Tergoda Kehidupan Malam

Berasal dari Mesir, pemain yang datang ke Liga Inggris pada 2010 itu dikenal sebagai muslim yang taat.

Liputan6.com, Hull - Kehidupan malam dan minuman beralkohol mungkin sudah menjadi hal lumrah bagi para pesepakbola. Namun salah satu bintang Liga Inggris, Ahmed Elmohamady tidak tertarik dengan hal tersebut.

Berasal dari Mesir, pemain yang datang ke Liga Inggris pada 2010 itu dikenal sebagai muslim yang taat. Meski berada di lingkungan yang berbeda selama bertahun-tahun, tapi pemain 29 tahun tersebut selalu mencoba menjauhkan diri dari hal-hal yang dilarang oleh agamanya itu.

"Rekan-rekan saya sering keluyuran dan menikmati kehidupan malam sesuka hati mereka, tapi itu tidak membuat saya terpengaruh. Saya hanya mencoba berada di jalan yang benar dan bersikap layaknya pemain profesional," kata Elmohamady kepada The Sun.

Untuk mengisi waktu luang, ketimbang keluyuran, Elmohamady lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga. Dia diketahui memiliki seorang istri bernama Heba, putra berusia tiga tahun, Malik dan Nejma yang masih berumur sembilan bulan.

Elmohamady pertama tiba di Inggris pada 2010 silam, dia bergabung dengan Sunderland. Namun sejak 2013 dia hengkang ke Hull dan hingga kini sudah mencatat 177 penampilan serta 10 gol di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.