Sukses

Van Dijk Jadi Tumbal Kemenangan, Pelatih Persib Pusing

Kesuksesan Persib Bandung melaju ke semifinal Piala Presiden 2017 memakan korban.

Liputan6.com, Solo - Kesuksesan Persib Bandung melaju ke semifinal Piala Presiden 2017 memakan korban. Itu karena cedera yang dialami penyerang tengah Sergio Van Dijk.

Pada laga babak 8 besar Piala Presiden 2017 yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) itu, aksi Van Dijk bersama Persib berakhir di menit ke-25. Ia harus keluar lapangan dengan ditandu.

Keluarnya Van Dijk memaksa pelatih Djadjang Nurdjaman memainkan Shohei Matsunaga. Tanpa Van Dijk, Persib tetap sukses menaklukkan Mitra Kukar 3-2.

"Cedera Van Dijk di bagian lutut, tapi belum bisa saya sampaikan secara detail karena belum dianalisa dokter. Saya sedikit khawatir karena jeda yang kami punya hanya tiga hari," kata Djanur usai pertandingan.

Usai melawan Mitra Kukar, Persib memang tak memiliki banyak waktu. Pasalnya, mereka akan langsung menjalani laga leg pertama semifinal pada 2 Maret 2017. Dan, mereka juga dipastikan akan melakoni partai away terlebih dahulu.

Matsunaga yang baru kembali dikontrak Persib jelang Piala Presiden 2017 itu sendiri tampil cukup baik. Djanur pub memikirkan namanya soal pengganti peran Van Dijk di semifinal.

"Kami pun harus memikirkan penggantinya. Kami punya stok Matsunaga, Tantan, dan Angga Febrianto dari U-21. Kami tak bisa menambah pemain di semifinal. Jadi harus memaksimalkan stok yang ada," jelas Djanur.

Kondisi Van Dijk terlihat sangat mengkhawatirkan setelah laga berakhir. Untuk berjalan ke bus yang akan mengantarkan rombongan Persib ke hotel saja ia pun sampai harus dibopong dua orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini