Sukses

Prediksi MU Vs Southampton: Kejar Trofi Pertama

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) akan melakoni laga penting akhir pekan ini. Mereka berpeluang merebut trofi pertama karena turun di final Piala Liga Inggris.

Laga digelar di Wembley Stadium, Minggu, 26 Februari 2017. Lawan yang dihadapi adalah sesama penghuni kompetisi kasta tertinggi di Inggris, Southampton.

Jelas itu bukan pertandingan mudah. The Saints adalah penghuni papan tengah. Dan secara catatan pertemuan, mereka cukup mampu mengimbangi 'Setan Merah'. Dalam empat duel  terakhir, kedua kubu sama-sama mendulang dua kemenangan.

Tapi bagaimanapun MU boleh sedikit tenang. Sebab dari grafik penampilan, mereka lebih baik ketimbang Southampton. MU selalu menang dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang. Sementara kubu lawan tiga kali tumbang dalam lima partai.

Manajer MU, Jose Mourinho secara tegas menyebut timnya akan serius memburu trofi kompetisi ini. Dia juga ingin koleksi Piala Liga menjadi empat buah, setelah sebelumnya sukses memenangi tiga ketika bersama Chelsea.

"Yang terpenting tentu adalah klub. Musim lalu MU meraih sebuah gelar dan sekarang saya ingin memastikan hal itu terulang," kata Mourinho.

Sementara pihak Southampton juga punya tekad serupa. Manajer Claude Puel enggan melewatkan kesempatan emas memenangi gelar.

"Ini momen emas bagi kami semua. Saya ingin memberikan kebahagiaan buat fans," kata Puel.

1 dari 2 halaman

Lama Menanti

Terakhir kali Southampton merebut trofi pada 1976 silam di kancah Piala FA. Mereka mengalahkan MU pada partai pamungkas. Puel berharap itu bisa terulang lagi sekarang.

Sayangnya, kedua tim tidak akan diperkuat beberapa penggawa andalan dalam laga itu. MU kehilangan Henrikh Mkhitaryan yang mengalami cedera ketika tampil di Liga Europa. Sedangkan Southampton tanpa Virgil van Dijk dan penyerang Charlie Austin.

Susunan pemain:

Southampton : Forster; Cedric, Stephens, Yoshida, Bertrand; Romeu, Davis; Ward-Prowse, Tadic, Redmond; Gabbiadini.

Manchester United : De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Carrick, Pogba, Herrera; Martial, Ibrahimovic, Mata.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung Pekan Pertama
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Pekan Ini, Siaran Langsung Liga Eropa