Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Final Piala Liga, MU vs Southampton

MU baru saja mencatat lima kemenangan beruntun di semua ajang.

Liputan6.com, London -
Piala Liga Inggris sudah mencapai final. Manchester United (MU) menghadapi Southampton pada partai pamungkas di Wembley Stadium, Minggu, 26 Februari 2017.
 
Menghadapi pertandingan tersebut MU dalam kondisi bagus. Mereka baru saja mencatat lima kemenangan beruntun di semua ajang.
 
 
Sementara Southampton sedikit goyah. Dari lima laga, The Saints menderita tiga kekalahan. Meski pada pertandingan terakhir mereka sanggup menang besar 4-0 atas Sunderland.
 
Menilik posisi kedua kubu di papan klasemen, agaknya MU boleh sedikit menepuk dada. 'Setan Merah' parkir di tempat keenam dan malah berpeluang besar merangksek empat besar jika mampu tampil konsisten.
 
Sedangkan Southampton masih berkutat di papan tengah. Mereka duduk di peringkat 13 dengan koleksi 30 poin.
 
Fakta menarik:
 
1. Ini adalah kali kedua bagi masing-masing kubu bertemu di final sebuah kompetisi setelah sebelumnya bersua pada partai pamungkas Piala FA 1976. Kala itu Southampton menang dengan skor 1-0.
 
2. Southampton menjadi tim ketiga yang pernah bertemu pada final Piala Liga dan Piala FA. Sebelumnya ada Aston Villa dan Liverpool.
 
3. Ini akan menjadi penampilan MU kesembilan di final Piala Liga. Mereka empat kali menang dan empat kalah.
 
4. Hanya Liverpool yang lebih sering tampil di final Piala Liga ketimbang MU sebanyak enam kali. Sedangkan Arsenal adalah tim yang paling sering kalah pada partai pamungkas, setelah MU, sebanyak lima kali.
 
5. Southampton menjadi tim kedua sepanjang sejarah Piala Liga yang melaju ke final tanpa kebobolan. Sebelumnya ada Tottenham Hotspur pada 1982, namun mereka kalah 1-3 dari Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Piala Liga

Video Terkini