Sukses

Persib ke Semifinal Piala Presiden, Gian Zola Puji Bobotoh

Bobotoh terus berikan dukungan saat Persib melumat Mitra Kukar di 8 besar Piala Presiden.

Liputan6.com,Solo - Meski melakoni babak 8 besar Piala Presiden di Solo, Persib Bandung tetap mendapat dukungan dari Bobotoh. Kehadiran mereka dinilai meningkatkan motivasi Persib untuk menaklukkan Mitra Kukar.

Seperti diketahui, Persib baru saja memastikan tiket semifinal Piala Presiden usai menang 3-2 atas Kukar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (26/2/2017). Kemenangan itu didapat berkat dua gol Atep dan satu gol Vladimir Vujovic.

Kala Persib beraksi, stadion terisi hingga 10.150 penonton. Dan sebagian penonton adalah suporter Persib. Mereka tak lelah memberikan dukungan kepada Atep dan kawan-kawan sejak menit pertama.

"Kemenangan itu berkat dukungan dari Bobotoh yang luar biasa. Jika tidak ada mereka, mungkin kami tak bisa melaju ke semifinal. Terima kasih kepada mereka," ungkap Gian Zola, gelandang muda Persib.

Di semifinal, Persib akan mendapatkan tantangan dari tim penuh kejutan Pusamania Borneo FC (PBFC). Tim yang disebut terakhir lolos ke semifinal usai menyingkirkan Madura United (MU) lewat adu penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minim Istirahat

Mengenai laga semifinal, pelatih Djadjang Nurdjaman pun mengeluhkan minimnya waktu istirahat. Pasalnya, mereka sudah harus melakoni leg pertama semifinal di markas PBFC, Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017).

"Besok (hari ini) kami libur sekalian perjalanan pulang ke Bandung, 27 Februari latihan, 28 Februari pergi ke Samarinda. Artinya, tidak banyak waktu bagi kami. Jadi yang bisa saya lakukan adalah mengistirahatkan para pemain," jelas pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Laga ini juga akan menjadi ulangan partai 8 besar final Piala Presiden 2015. Kala itu, Persib menelan kekalahan 2-3 di Samarinda. Namun, tim Maung Bandung yang berhak lolos setelah menang 2-1 di kandang pada leg kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.