Sukses

Atletico vs Barcelona: Partai Ulangan Semifinal Copa del Rey

Barcelona digeser Sevilla yang pada Sabtu malam mampu meraih kemenangan atas Real Betis

Liputan6.com, Madrid -
Bigmatch kembali tersaji di La Liga. Barcelona dijadwalkan bertamu ke Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid, Minggu malam (26/2/2017).
 
Laga yang sangat penting bagi kedua tim. Sebab itu akan berpengaruh kepada peta persaingan di papan atas klasemen sementara.
 
 
Saat ini Barcelona turun ke posisi tiga klasemen sementara. Mereka digeser Sevilla yang pada Sabtu malam mampu meraih kemenangan atas Real Betis sehingga kini menyamai torehan angka sang pemuncak, Real Madrid, dengan 52 poin.
 
Tambahan tiga poin angka membuat Barcelona bakal kembali melangkahi Sevilla. Bahkan mereka punya kans naik ke puncak, seandainya pada partai lain Madrid pun gagal memetik kemenangan atas Villarreal.
 
Tapi jangan salah, bukan cuma Barcelona yang mengharapkan hasil maksimal. Atletico pun bakalan ngotot ingin meraih kemenangan.
 
Alasan mereka sudah jelas. Yakni berharap kembali ke jalur perburuan gelar meski sudah berat, atau paling tidak menjauh dari kejaran Real Sociedad yang terus mengintai di posisi lima buat masuk ke zona Liga Champions.
 
Jelang laga, pelatih Barcelona, Luis Enrique menegaskan kepada anak asuhnya agar jangan terlalu tegang. Dia mengingatkan tim supaya bermain lepas dan tidak menganggap ini sebagai duel kunci penentuan gelar.
 
"Ini bukan pekan kunci. Masih ada pertandingan antara rival secara langsung. Masih ada peluang tim-tim akan terpeleset, jadi saya pikir ini belum akan menentukan gelar," kata Enrique.
 
Belum lama ini kedua kubu juga bertemu di semifinal Copa del Rey. Barcelona unggul secara agregat, 3-2. Enrique menilai pertandingan nanti akan sama beratnya mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan hasil bagus.
 
"Saya pikir ini akan sama beratnya seperti semifinal Copa del rey. Ini adalah salah satu pertandingan terpenting buat kedua kubu," sambungnya.
 
Susunan pemain:
 
Atletico Madrid : Moya; Vrsaljko, Savic, Gomez, Luis; Correa, Gabi, Koke, Carrasco; Griezmann, Gameiro.
 
Barcelona : ter Stegen; Roberto, Umtiti, Mathieu, Digne; Rakitic, Gomes, Rafinha; Messi, Suárez, Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini