Sukses

MotoGP 2017: Ducati Izinkan Lorenzo Cerewet Soal Motor

Ducati membiarkan sikap Lorenzo yang banyak menuntut kepada tim mekanik.

Liputan6.com, Lesmo - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menekankan bahwa kru tidak mempermasalahkan sikap Jorge Lorenzo yang banyak menuntut tentang kuda besi Desmosedici GP16 dan GP17. Menurutnya, itu adalah hal yang normal dilakukan seorang pembalap karena ia ingin menang secara teratur.

"Lorenzo sangat tepat, metodis, dan sangat menuntut, baik dirinya dan orang lain. Keberadaan dia bersama kami memberikan banyak motivasi lebih. Apalagi, dia memegang titel gelar juara 5 kali dan itu normal untuk berpikir tentang memulai untuk menang secara teratur," kata Ciabatti seperti dikutip dari GPOne, Sabtu (25/2/2017).

Ciabatti juga berbicara tentang peta persaingan MotoGP 2017. Menurutnya, ada banyak perubahan yang terjadi terutama melihat kehadiran Maverick Vinales.

Dikatakan, Vinales telah membuktikan perkataan banyak pengamat yang menyatakan bahwa dirinya bakal menjadi pesaing serius bagi Lorenzo dan yang lainnya. Bahkan semua orang berhasil dibikin terkejut dengan kecepatan motor YZR-M1 selama dikendarai juara dunia Moto3 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kans Marquez dan Rossi

Bagaimana dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi? Ciabatti menjelaskan jika kedua pembalap tersebut belum memperlihatkan ketangguhannya selama tes pramusim tahun ini, karena itu, tim Ducati masih mencoba untuk mengintip kelebihan dan kekurangan kedua pembalap tersebut.

Lalu bagaimana dengan target Ducati di tahun ini, Ciabatti menjawab masih belum berubah. "Tujuan kami tidak berubah, kami ingin terus-menerus di antara para kandidat. Kami tidak memulai sebagai favorit tapi kami ingin mencoba dan berjuang untuk gelar, meskipun menang itu bukan prioritas kami untuk 2017," kata Ciabatti. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.