Sukses

5 Fakta Menarik MU Vs Southampton

MU sedikit lebih diunggulkan ketimbang Southampton.

Liputan6.com, Jakarta Final Piala Liga Inggris bakal mempertemukan Manchester United (MU) versus Southampton di Wembley Stadium, Minggu (26/2/2017) malam WIB. Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat mereka sangat membutuhkan trofi tersebut. 

Southampton tidak bisa dianggap sebelah mata oleh United, sebab tim polesan Claude Puel boleh dikatakan adalah penghancur mimpi klub papan atas di Liga Inggris, seperti Arsenal dan Liverpool. The Gunners dikandaskan di babak kelima. 

Sedangkan Liverpool dipermalukan The Saints di babak semifinal. Itu sebabnya mengapa United harus berhati-hati menghadapi Southampton mengingat mereka bukan lawan yang enteng.

Tak hanya Southampton saja yang memiliki modal bagus. Pasukan Jose Mourinho juga membawa bekal yang tak kalah hebatnya. Dalam 25 penampilan terakhirnya di semua ajang resmi, Setan Merah hanya menelan sekali kekalahan. Sisanya tim asuhan Jose Mourinho memetik 18 kemenangan dan enam hasil imbang.

Lalu apa saja hal yang belum diketahui jelang duel panas final Piala Liga Inggris nanti malam?

Berikut 5 fakta menarik jelang laga MU Vs Southampton:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Southampton telah mencapai final Piala Liga Inggris untuk kedua kalinya.

2. Southampton berada di posisi kedua sebagai klub yang berhasil mencapai final tanpa kebobolan dalam sejarah Piala Liga Inggris. Sebelumnya ada Tottenham Hotspur yang berhasil mencetak prestasi ini di musim 1981-1982.

3. Ini adalah kedua kalinya Manchester United dan Southampton bertemu di final. Pertemuan sebelumnya terjadi di Piala FA pada 1976.

4. Manchester United akan tampil untuk kesembilan kalinya di final Piala Liga Inggris. Dari delapan pertandingan sebelumnya, Setan Merah berhasil membawa pulang trofi sebanyak empat kali dan sisanya gagal.

5. Jose Mourinho adalah salah satu pelatih yang belum pernah kehilangan gelar Piala Liga Inggris dalam kariernya. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini