Sukses

Neville Sebut MU 'Kriminal' Jika Pemain Ini Tak Masuk Skuat

Mantan pemain MU ini meminta Shaw untuk belajar dari Mkhitaryan dan Rashford

Liputan6.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United (MU) Phil Neville merasa berlaku jahat jika tidak mendukung bek kiri Luke Shaw memenuhi potensinya di Old Trafford.

Sejauh ini, Shaw memang selalu terdepak dari skuat asuhan manajer Jose Mourinho musim ini. Dan, kini dia tengah berjuang untuk meyakinkan manajernya bahwa dia layak mendapat peran dengan teratur.

Pemain internasional Inggris berusia 21 tahun ini, hanya tampil di 14 laga di semua kompetisi musim 2016-17. Namun, kabarnya ia berada di skuat untuk pertandingan final Piala Liga melawan Southampton, setelah absen pada laga kontra Saint-Etienne di Liga Europa pertengahan pekan lalu.

Sebelumnya, Neville telah meminta Shaw untuk belajar dari Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford, yang telah memenangkan perhatian dari Mourinho.

"Ini akan menjadi kriminal jika Lukas tidak dijadikan pemain MU," kata Neville kepada Times. "Karena, kesempatan ini ada untuknya."

"MU tidak memiliki bek kiri. Luke belum meraih kesempatan itu dan itu mengecewakan," ujar Neville.

Menurut Neville, setiap pemain memang harus berlatih, berperilaku dan menjadi seorang profesional untuk ukuran Mourinho. Dan, memang Luke tidak melakukannya pada tingkat tertentu secara konsisten.

Sebelumnya, Mourinho menyebut Shaw sebagai bek kiri pilihan keempat. Maka, Shaw jarang dimainkan dan harus menunggu giliran.

Shaw terakhir kali diturunkan MU pada duel babak keempat Piala FA melawan Wigan Athletic, akhir bulan lalu. Dia kemudian diabaikan untuk tiga pertandingan Liga Inggris sebelum duduk di bangku cadangan pada laga perdelapan final Piala FA kontra Blackburn Rovers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Phil Neville

Video Terkini