Sukses

8 Besar Piala Presiden: Semen Padang Siap Lanjutkan Tren Sempurna

Semen Padang tampil perkasa di fase grup Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang akan setuju jika menyebut Semen Padang FC sebagai tim paling sempurna di fase grup Piala Presiden 2017. Lini depan dan belakang mereka sama-sama mengagumkan.

Ya, Semen Padang adalah salah satu tim selain Persib Bandung yang menyapu bersih tiga laga fase grup dengan kemenangan. Namun, statistik tim asuhan Nilmaizar ini masih jauh lebih baik dari Persib. 

Total, mereka melesakkan 12 gol dan b

elum kebobolan di Grup E. Itu berkat kemenangan 1-0 atas Madura United (MU), 5-0 atas PSCS Cilacap, dan 6-0 atas Perseru Serui.

Rapor positif itu siap mereka lanjutkan saat meladeni tantangan Bhayangkara FC pada babak 8 besar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017). "Secara umum kami sudah siap, baik fisik dan mental," ujar Nilmaizar.

Pelatih yang kembali menangani Semen Padang sejak 2015 itu menambahkan, "Mudah mudahan apa yang kami dapat di fase grup itu membawa berkah. Tapi kami tak boleh sombong."

Tak hanya Semen Padang, rapor Bhayangkara FC di bawah asuhan Simon McMenemy itu juga cukup bagus di fase grup. Mereka meraup enam poin dari tigq laga dan menjadi runner-up Grup B Piala Presiden 2017.

Satu-satunya hasil minor mereka hanya saat kalah 0-2 dari Arema FC pada laga pertama. Selanjutnya, mereka menang 2-1 atas PS TNI dan 1-0 atas Persija Jakarta.

"Kami sudah berada di Solo sejak Senin, jadi persiapan kami sudah sangat matang. Ini adalah persiapan agar kami bisa menjadi juara," kata Novan Setya Sasongko, bek Semen Padang.

Kedua tim sempat bertemu dua kali di ajang Torabika Soccer Championship 2916. Saat tampil di Stadion Agus Salim, Semen Padang menang 2-1. Namun, tim Kabau Sirah dipaksa bermain imbang 2-2 di kandang Bhayangkara FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini