Sukses

Chelsea Butuh 29 Poin Lagi untuk Jadi Juara

Conte menilai perjuangan Chelsea masih sangat panjang.

Liputan6.com, London- Chelsea semakin memperbesar peluang meraih gelar juara Liga Inggris 2016/2017. The Blues pada Sabtu (25/2/2017) berhasil menang 3-1 atas tamunya Swansea City.

Sempat unggul cepat melalui Cesc Fabregas, Chelsea dibuat kerepoan oleh Swansea. Tim tamu bisa menyamakan skor melalui Fernando Llorente. Untungnya di babak kedua Chelsea bisa melesakkan dua gol lagi melalui Pedro Rodriguez dan Diego Costa.

Kemenangan atas Swansea membuat Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka kini unggul 11 poin dari peringkat dua Manchester City yang belum bertanding pekan ini.

Walau sudah unggul jauh, Conte enggan memikirkan gelar juara. Pria Italia itu menilai perjalanan menjadi juara masih jauh karena butuh 29 poin lagi.

"Tidak benar kami unggul 11 poin, tim lain belum bertanding. Saya senang mengatakan ini bila mereka butuh 29 poin lain untuk memenangkan liga ini. Jika kami dapat melakukannya dari sekarang hingga akhirnya mengambil 29 poin tentunya kami memenangkan gelar," tutur Conte.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Kerja Keras

Namun, Conte tetap coba merendah. Pelatih asal Italia itu menyebut, Chelsea tetap harus bekerja ekstrakeras untuk bisa tampil sebagai juara Liga Inggris.

"Jumlah 29 poin cukup banyak. Ada 12 laga lagi hingga akhir tapi saya ulangi penting untuk terus bekerja dengan cara ini dan memiliki komitmen ini dari para pemain. Pemain-pemain saya pantas mendapatkan gelar ini," tegas Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.