Sukses

Prediksi Roma Vs Inter Milan: Tiga Poin Harga Mati

Roma dan Inter sama-sama membutuhkan kemenangan demi target berbeda.

Liputan6.com, Roma - Laga krusial Serie A mempertemukan Inter Milan dengan AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza pada pekan ke-26 ini, Senin (27/2) dinihari nanti. Roma membutuhkan kemenangan untuk terus menjauh dari kejaran Napoli sekaligus menempel ketat Juventus di puncak klasemen.

Sedangkan Inter perlu memperjuangkan posisi mereka di zona Eropa. Hasil imbang atau kekalahan bisa fatal untuk tuan rumah. Karena, Lazio yang satu strip berada di bawah Inter bisa menyalip jika menang atas Udinese. 

Roma yang lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti merasa perlu waspada dengan kebangkitan Inter. Terpuruk pada awal musim bersama Frank De Boer, Nerazzurri kini justru bangkit dan menjadi pesaing untuk Liga Champions musim depan. 

“Kami harus mengambil satu pertandingan pada satu waktu, tidak ada pilihan lain. Menginjak gas kami harus memberikan semuanya. Kami tidak bisa meremehkan salah satu pertandingan yang kami miliki,” ujar pelatih Roma, Luciano Spalletti. 

Spalletti memang tidak memiliki pilihan selain memenangi beberapa laga ke depan. Pasalnya, setelah meladeni Inter, Giallorossi harus menghadapi Lazio dalam semifinal Coppa Italia, Rabu (1/3). Pekan berikutnya, Roma bertandang ke Lyon untuk Liga Europa.

Untuk terus melaju di tiga kompetisi itu, Roma membutuhkan konsistensi permainan. Karena itu, Spalletti meminta kepada pemainnya untuk fokus lebih dahulu dengan Inter yang sudah memenangi 10 laga Serie A bersama Stefano Pioli.

Menurut pelatih 57 tahun itu, Pioli telah melakukan pekerjaan hebat di Inter Milan. Karena Pioli dianggap mampu meyakini pemainnya. Termasuk juga menjelaskan taktik kepada Ivan Perisic dan kawan-kawan. 

“Dia mengubah sistem dengan dua trequartista (playmaker) dan penyerang tengah, dengan tiga bek tengah serta menemukan alternatif yang berbeda. Tapi kami siap menghadapi tim pemenang,” ucap Spalletti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Sempurna

Sementara, kiper Inter, Samir Handanovic, siap meladeni permainan Roma. Namun, menurut kiper asal Slovenia itu, Inter tidak boleh melakukan kesalahan dalam pertandingan nanti. 

“Perlombaan untuk tempat Liga Champions semuanya masih di udara, dan pertandingan melawan Roma akan memberi kami respons penting,” kata Handanovic. 

Handanovic pun merasa perlu waspada dengan lini serang tim tamu yang begitu royal dalam mencetak gol. Radja Nainggolan dan Mohamed Salah adalah dua pemain Roma yang menurut Handanovic perlu diawasi ketat. 

“Ini akan menjadi sangat sulit, karena selama beberapa minggu terakhir saya melihat mereka menempatkan empat gol. Terakhir melawan Fiorentina, Villarreal, dan Torino. Karena itu, kami tidak mudah untuk menghadapinya,” Handanovic menuturkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.