Sukses

Lawan Persib di Semifinal, PBFC Terpaksa Ganti Strategi

PBFC akan melakukan beberapa perubahan saat melawan Persib.

Liputan6.com, Solo- Persib Bandung yang akan menjadi lawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di semifinal Piala Presiden 2017. Keduanya baru saja memastikan lolos dari babak 8 besar, Sabtu (25/2/2017).

Persib yang lebih dulu mengamankan tiket semifinal Piala Presiden usai menaklukkan Mitra Kukar 3-2 di Stadion Manahan, Solo. Di tempat yang sama, PBFC melaju berkat kemenangan adu penalti atas Madura United (MU).  

Sebelumnya, pertahanan solid menjadi senjata andalan PBFC sejak fase grup. Sayang, kekuatan di lini belakang PBFC tak diimbangi dengan ketajaman lini depan. Alhasil, PBFC sedikit mengandalkan keberuntungan untuk lolos ke semifinal.

"Kami harus segera berpikir laga melawan Persib. Saat main di kandang, kami harus mencari gol. Anda pun tahu tim ini masih kurang soal serangan," ungkap Ricky Nelson, pelatih tim Pesut Etam.

Sebelum menghadapi Persib, PBFC menyandang status sebagai tim terunik di Piala Presiden. Itu karena mereka hanya butuh satu gol di waktu normal untuk melaju ke semifinal.

Hal itu sejatinya sudah ingin dibenahi PBFC jelang laga 8 besar. Buktinya, mereka menambah kualitas lini depan dengan kehadiran Patrich Wanggai.

"Striker kami juga ada yang masih cedera. Tapi, kehadiran Wanggai mudah-mudahan bisa berampak positif bagi kami," jelas Ricky

Pada semifinal, PBFC akan lebih dulu menjamu Persib di Stadion Segiri, Samarinda, 2 Maret 2017. Lalu, mereka bakal gantian melawat ke kandang Persib pada leg kedua semifinal, 5 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini