Sukses

IBL 2017: Pelita Jaya Lumat NSH

Pemain asing baru Pelita jadi penentu kemenangan pada laga hari kedua IBL seri kelima.

Liputan6.com, Bandung- Pelita Jaya Jakarta meraih kemenangan telak pada seri kelima IBL Pertalite 2017 di C’Tra Arena Bandung, Minggu (26/2/2017). Tim asuhan Johannis Winar ini mencukur NSH Jakarta 79-57. 

Pada laga ini Pelita Jaya menurunkan point guard asing anyarnya, Martavious Irving, yang menggantikan Winstons Gray. Irving membayar kepercayaan Pelita Jaya dengan tampil gemilang pada laga debut. Irving mengemas 24 angka dan sembilan rebound.

“Irving lebih mampu mengendalikan permainan. Dia tahu kapan harus bermain cepat, kapan harus mengatur irama,” puji Winar dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Pemain asing Pelita lainnya, Kore White menjadi pencetak angka terbanyak dengan double-double (26 angka dan 13 rebound).

Di kubu NSH, dua pemain asingnya kembali jadi pengumpul angka terbanyak. Gary Jacobs dengan 26 angka, disusul Nate Barfield dengan 16 angka dan 11 rebound.

“Kami buta permainan Irving, ternyata bagus. Tembakan tiga angkanya juga berbahaya,” kata pelatih NSH, Mayckel Ferdinandus. Irving pada laga ini melesakkan empat tembakan tiga angka, tiga diantaranya dilakukan secara beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini