Sukses

Musica Champions Bikin Rekor Baru di Superliga Badminton

Musica Champions empat kali secara beruntun juara Superliga Badminton 2017.

Liputan6.com, Surabaya- Rekor baru dibuat Musica Champions di Djarum Superliga Badminton 2017. Tim yang diperkuat ganda putra Kim Sa Rang/Lee Yong Dae ini kembali menjuarai turnamen beregu tersebut.

Musica Champions menjadi juara setelah pada final mengalahkan PB Djarum 3-2 di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/2/2017) siang. Ini adalah kali keempat mereka menjadi juara Superliga Badminton. Hebatnya lagi, prestasi itu diukir secara beruntun, yakni 2013, 2014, 2015, dan 2017.

Sebenarnya, target Musica Champions tahun ini hanya menjadi juara penyisihan grup Superliga Badminton 2017 dan lolos ke semifinal. Ini tak lepas dari absennya tunggal putra nomor satu dunia Lee Chong Wei. Pebulu tangkis Malaysia itu mengalami cedera.

"Sebelum drawing, kita menempati unggulan pertama. Tetapi, setelah Chong Wei cedera, kami sebenarnya hanya unggulan tiga di bawah PB Djarum dan Berkat Abadi," kata Manajer Musica Champions Effendy Widjaja.

"Karena Chong Wei cederanya setelah drawing, kamu harus menerima status unggulan itu. Namun, target kami ubah dari final menjadi semifinal."

Tanpa Chong Wei, ternyata Musica Champions mampu mempertahankan gelar juara. Kekompakan tim menjadi salah satu kunci mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.