Sukses

Usai Seleksi Tahap II, Timnas Langsung Pemusatan Latihan

Pemain yang masuk seleksi tahap kedua timnas diumumkan setelah 8 besar Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Solo - Seleksi Timnas Indonesia U-22 yang digulir pada 28 Februari-2 Maret 2017 menjadi tahap terakhir. Usai agenda itu, pelatih Luis Milla akan menggelar pemusatan latihan (TC).

Sebelumnya, seleksi tahap pertama Timnas Indonesia dilakukan Luis Milla pada 21-23 Februari 2017 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tanggerang. Total ada 25 pemain yang dipanggil saat itu.

Lalu, Luis Milla bakal kembali memanggil 25 pemain untuk seleksi tahap kedua. Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI Hanif Thamrin menyebut seleksi itu bakal menjadi tahap terakhir.

"Ini adalah seleksi tahap akhir. Setelah ini, para pemain yang kembali dipanggil langsung menjalani pemusatan latihan. Jumlahnya sama, tetap 25 pemain," kata Hanif saat berbincang dengan Liputan6.com.

Hanif mengungkapkan nama-nama pemain yang dipilih untuk mengikuti seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-22 bakal diumumkan PSSI begitu perempat final Piala Presiden 2017 berakhir. Pasalnya, para pemain akan mulai berkumpul pada Senin (27/2/2016) dan memulai latihan esok harinya.

Saat para pemain sudah dipilih untuk mengikuti TC, kecil kemungkinan Luis Milla bakal melakukan bongkar pasang skuat. Kecuali jika ada hal penting yang memaksanya melakukan hal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fleksibel

"Kalau pun ada perubahan selama TC, mungkin satu atau dua pemain saja. Tapi sifatnya masih fleksibel. Misalnya, jika ada pemain yang indisipliner, tentu akan dicari penggantinya," jelas Hanif.

Kebijakan tersebut dilakukan karena Timnas Indonesia U-22 juga bakal melakukan TC di luar negeri. Total pemain yang akan dipanggil untuk TC juga 25.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.