Sukses

Mourinho: Ibrahimovic Bisa Seperti Totti

Mourinho mengatakan Ibrahimovic punya potensi untuk meniru kapten AS Roma, Francesco Totti

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho yakin, Zlatan Ibrahimovic bisa bermain hingga usia 40 tahun. Saat ini, Ibrahimovic masih berusia 35 tahun.

Mourinho mengatakan Ibrahimovic punya potensi untuk meniru kapten AS Roma, Francesco Totti yang masih bermain hingga usia 40 tahun.

"Saya pikir dia bisa. Dari sudut pandang kekuatan fisik, tentu saja dia mampu," kata Mourinho seperti dilansir Sports Mole.

Mourinho menambahkan, Ibrahimovic justru semakin bertaji meski terus termakan usia. Manajer asal Portugal ini menyebut, Ibrahimovic bukan hanya bomber biasa.

"Dia bukan cuma seorang bomber. Dia juga sosok yang penting dalam proses terjadinya gol.  Saya pikir, dia lebih baik sekarang," ujar Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho juga berpendapat, faktor fisik bukanlah hal yang akan memengaruhi Ibra untuk pensiun suatu saat nanti. Menurut Mourinho, faktor mental lah yang akan memengaruhi bomber asal Swedia tersebut.

"Tapi saya tidak berpikir dari sudut pandang kekuatan fisik, melainkan mental. Dia akan membuat keputusan seperti Javier Zanetti, Paolo Maldini dan seperti yang Totti lakukan nanti. Dia akan membuat keputusan dan saya pikir dunia sepak bola harus menerimanya karena yang dia lakukan fenomenal. Suatu hari, dia akan bangun dan memutuskan," kata Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Terkini