Sukses

Piala Presiden: Jadi Pahlawan Arema, Aji Santoso Puji Adam Alis

Adam Alis mencetak gol tunggal kemenangan Arema FC atas Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Solo - Adam Alis adalah sosok kunci kemenangan Arema FC atas Sriwijaya FC pada babak 8 besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017). Berkat golnya, Arema melaju ke semifinal.

Sejatinya, Arema tampip begitu dominan sejak babak pertama. Kombinasi Cristian Gonzales, Adam Alis, Nasir, dan Esteban Vizcarra benar-benar merepotkan lini belakang Sriwijaya yang dikawal Yanto Basna.

Namun, Arema harus menunggu hingga menit ke-47 untuk memecahkan kebuntuan. Adam Alis menunjukkan kepiawaiannya dalam mengeksekusi bola mati.

"Kemarin sebelum pertandingan sudah saya prediksi akan berjalan ketat. Alhamdulillah Arema bisa menang berkat tendangan bebas Adam Alis. Itu luar biasa," papar pelatih Arema Aji Santoso.

Arema sendiri sempat ketar-ketir ketika terpaksa tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-77. Ia diusir wasit akibat pelanggaran kerasnya kepada Yu Hyun Koo. Padahal, Ferry sendiri baru menggantikan Hanif Sjahbandi di awal babak kedua.

Meski tampil dengan 10 pemain, Arema terbukti mampu menekan lini belakang Laskar Wong Kito. Keunggulan 1-0 pun sukses dipertahankan laga bubar.

"Yang jelas Ferry terprovokasi lawan karena mereka tertinggal 0-1. Ada reaksi dari Ferry. Laga masih sisa 18 menit, cukup riskan saat itu meski di menit-menit terakhir Arema bisa menciptakan peluang," tutur Aji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini