Sukses

5 Berlian Muda Bundesliga yang Diminati Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terus memburu talenta terbaik dunia. Dari berbagai pilihan, mereka bisa mengunjungi Jerman untuk menemukan pemain bintang.

Jerman pantas dikedepankan mengingat banyak berlian di Bundesliga. Reputasi pesepakbola lokal tengah melesat menyusul keberhasilan tim nasional menjuarai Piala Dunia 2014.

Tidak hanya itu, Jerman juga menjadi salah satu tujuan pemain belia dari berbagai penjuru muka bumi untuk menimba ilmu sebelum pergi ke klub raksasa.

Para anak muda ini memilih tidak langsung menerima pinangan klub besar karena sadar bakal jarang diturunkan jika melakukannya. Hal tersebut otomatis menghambat perkembangan mereka.

Contoh saja Ousmane Dembele. Dia diminati Barcelona musim panas lalu. Namun, Dembele memilih hengkang ke Borussia Dortmund. Jika tidak, pemain asal Prancis ini bakal lama duduk di bangku cadangan menunggu Lionel Messi atau Neymar diistirahatkan.

Dengan kondisi itu, ada sejumlah pemain muda yang sudah layak diburu. Berikut lima nama yang patut Barcelona pertimbangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Felix Passlak

Borussia Dortmund mengoleksi banyak pemain muda berbakat. Terhitung ada 5-6 pemain punya masa depan cerah.

Felix Passlak. (Fussballball)

Dembele salah satunya. Barcelona bahkan dikabarkan pernah menawar pemain asal Prancis tersebut.

Namun, alih-alih kembali menawar Dembele, Barcelona boleh berpaling ke Passlak. Di usia 18 tahun, dia bisa bermain di sisi sayap pertahanan. Kemampuannya jelas berguna.

3 dari 6 halaman

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich. (AFP/Patrik Stollarz)

Talenta terbaik Jerman saat ini. Di usia 22 tahun, Kimmich sudah tampil reguler di Timnas Jerman.

Bisa mengisi lini belakang dan tengah, dia sudah menciptakan tujuh gol dari 27 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Namun, Barcelona diprediksi kesulitan menariknya dari Bayern Muenchen.

Mereka harus meyakinkan raksasa Jerman itu untuk melepas Kimmich. Kalaupun berhasil, harganya tentu tidak murah.

4 dari 6 halaman

Jonathan Tah

Merupakan rahasia umum kalau sektor pertahanan merupakan kelemahan Barcelona. Untuk mengatasi penyakit ini, mereka dapat mempertimbangkan Tah.

Jonathan Tah. (AP Photo/Marius Becker)

Pemain keturunan Pantai Gading tersebut sudah menjadi bagian penting di lini belakang Bayer Leverkusen sejak musim lalu. Total Tah telah memperkuat Leverkusen di 67 pertandingan.

Barcelona harus bersaing melawan Muenchen jika mau mendapatkan pemain berusia 21 tahun tersebut.

5 dari 6 halaman

Serge Gnabry

Membela Timnas Jerman di berbagai level usia junior, Arsenal membujuk Gnabry agar meninggalkan VfB Stuttgart tahun 2011. Sayang, kesempatan tidak kunjung datang.

Sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion, Gnabry hanya 18 kali memperkuat Meriam London. Dia pun pulang ke kampung halaman.

Serge Gnabry. (AP Photo/Michael Sohn)

Pergi ke Werder Bremen, Gnabry menunjukkan kualitasnya sebagai talenta berbakat. Pemain berumur 21 tahun tersebut menjadi sumber inspirasi serangan tim dengan mencetak 10 gol di Bundesliga.

6 dari 6 halaman

Timo Werner

Salah satu kunci di balik kesuksesan klub promosi RB Leipzig menembus papan atas dan menempel pemuncak klasemen Muenchen. Berusia 20 tahun, Werner memiliki naluri tinggi untuk merobek gawang lawan.

Sudah 13 gol dicetaknya dari 21 laga. Torehan tersebut membuatnya menjadi top scorer sementara klub, jauh meninggalkan pesaing terdekat Emil Forsberg.

Namun, Barcelona berpotensi menemui kesulitan dalam mengamankan jasanya. Didukung kekuatan finansial, Leipzig dalam posisi kuat mempertahankan Werner.

Timo Werner. (AP Photo/Jan Woitas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini