Sukses

Messi Catatkan 400 Kemenangan Bersama Barcelona

Dengan kostum Barcelona, Messi sudah cetak 22 gol ke gawang Atletico Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi mencatatkan 400 kemenangan bersama tim senior Barcelona di laga kompetitif. Rekor itu ia torehkan usai membantu Barcelona menang 2-1 atas tuan rumah Atletico Madrid di lanjutan kompetisi La Liga Spanyol.

Messi mencetak gol penentu untuk Barcelona pada menit ke-86 di Vicente Calderon. Gol pertama Blaugrana diciptakan Rafinha Alcantara pada menit ke-64, sebelum Diego Godin menyamakan skor di menit ke-70.

Yang menarik, itu merupakan gol ke-22 Messi ke gawang Atletico Madrid. Messi menjadi mimpi buruk bagi Atletico Madrid, karena seringnya dia mencetak gol.

Itu menjadi kemenangan ke-277 Messi bersama Barcelona hanya di ajang La Liga. Sejauh ini, Messi sudah membuat 566 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi.

Rinciannya, 369 penampilan di La Liga, 112 bermain di Liga Champions, 61 penampilan di Copa del Rey, dan 15 kali Messi tampil di Supercopa de Espana. Lalu, lima laga di Piala Dunia antar Klub, dan empat pertandingan di Piala Super Eropa.

Total, Messi mencatatkan 400 kemenangan bersama tim senior Barcelona dan merasakan 102 hasil imbang. Pemain berusia 29 tahun ini juga 64 kali menelan kekalahan dengan tim asal Katalan ini.

Laga debut Messi dengan kostum senior Barcelona sendiri terjadi pada 2003. Saat itu, Barcelona berhadapan dengan Porto yang kala itu masih dilatih Jose Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Messi