Sukses

MU Juara Piala Liga, Mourinho Tepat Mainkan Lingard

Lingard cetak satu gol saat MU bekap Southampton di final Piala Liga.

Liputan6.com, Barcelona Keputusan Jose Mourinho memainkan Jesse Lingard sejak menit pertama berbuah manis bagi Manchester United (MU). Di final Piala Liga Inggris, MU jadi juara usai menundukkan Southampton 3-2, Lingard sumbang satu gol.

MU turunkan Lingard sebagai starter karena Henrikh Mkhitaryan cedera hamstring dan mesti absen. Mourinho sendiri punya alasan memainkan Lingard dalam pertandingan final Piala Liga Inggris yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017) itu.

"Kami tidak dapat memainkan Mkhitaryan dan kami perlu pemain dengan karakter seperti dia," kata Mourinho, seperti dilansir Daily Star.

"Pemain yang dapat menghadapi situasi satu lawan satu, menggiring bola, dan punya pergerakan bagus, dan kami membuat keputusan (turunkan Lingard) atas pertimbangan ini," ujarnya.

Keputusan Mourinho tidak salah, Lingard bermain gemilang bersama MU dalam pertandingan itu. Selain cetak gol pada menit ke-38, sepanjang laga, pergerakan Lingard begitu menyulitkan barisan belakang The Saints.

Dalam pertandingan itu, Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol ke gawang Southampton pada menit ke-19 dan ke-87. Sementara dua gol Southampton disarangkan Manolo Gabbiadini pada menit ke-45+1 dan ke-48.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini