Sukses

Perjalanan MU Menuju Juara Piala Liga Inggris

MU menang 3-2 atas Southampton di final Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) menjadi juara Piala Liga Inggris 2016-2017 usai mengalahkan Southampton di final, Minggu (26/2/2017). MU menang 3-2 atas Southampton, Zlatan Ibrahimovic jadi pahlawan kemenangan berkat dua golnya.

Sebelum lolos ke partai puncak, MU memainkan empat pertandingan terlebih dulu. Yang pertama, The Red Devills berhadapan dengan League One, Northampton Town di babak ketiga Piala Liga Inggris.

MU kala itu menang dengan skor 3-1 atas tuan rumah Northampton. Sukses itu membuat MU melaju ke babak keempat, di mana mereka harus bertemu rival sekota, Manchester City.

Dalam pertandingan di Old Trafford, pasukan Jose Mourinho menang 1-0 atas City. Gol semata wayang MU disarangkan Juan Mata pada menit ke-54.

Usai melewati hadangan berat, di babak kelima MU juga mesti bertemu wakil Liga Premier Inggris, West Ham United. Kembali bermain di Old Trafford jadi keuntungan tersendiri bagi MU.

The Red Devils menang 4-1 atas West Ham, Ibrahimovic cetak dua gol ditambah dua gol dari Anthony Martial. Satu gol West Ham disarangkan Ashley Fletcher.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Old Trafford Banyak Membantu

Pada babak semifinal yang memainkan partai kandang-tandang, MU kembali garang di Old Trafford. Bertemu Hull City, MU menang 2-0 di leg pertama yang berlangsung di Old Trafford. Pada leg kedua, giliran Hull yang menang 2-1, meskipun demikian MU tetap lolos ke final Piala Liga Inggris karena kemenangan agregat.

MU pun akhirnya sampai di partai puncak Piala Liga Inggris, di mana Southampton menjadi lawan mereka. Southampton lolos ke final setelah menyingkirkan Liverpool di semifinal.

Laga sengit terjadi di final, sempat memimpin dua gol, MU kebobolan dua gol hingga skor imbang 2-2. Ibrahimovic jadi pahlawan kemenangan The Red Devils berkat gol penentu pada menit ke-87 sekaligus membuat MU menang 3-2 atas Southampton dan memastikan mengangkat trofi Piala Liga Inggris untuk kelima kalinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini