Sukses

Piala Presiden: Kunci Sukses Semen Padang Lolos ke Semifinal

Semen Padang harus menunggu hingga menit ke-89 untuk mendapatkan gol melawan Bhayangkara di Piala Presiden.

Liputan6.com, Solo - Semen Padang FC sukses melanjutkan rapor sempurna di Piala Presiden 2017. Anak asuh Nilmaizar itu memastiket tiket semifinal berkat kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC, Minggu (26/2/07).

Pada laga babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sriwijaya sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Bhayangkara. Meski unggul dalam kecepatan dan jumlah serangan, tim Kabau Sirah tetap kesulitan untuk membongkar pertahanan Bhayangkara.

Semen Padang pun harus menunggu hingga menit ke-89 untuk mendapatkan gol. Vendry Mofu menjadi pahlawan usai sukses memaksimalkan assist Irsya Maulana dengan tandukannya.

"Terima kasih kepada tim pelatih dan pemain telah berjuang hingga menit-menit akhir. Meski kesulitan, kami akhirnya bisa mencetak gol. Saya mengapresiasi perjuangan para pemain," ungkap pelatih Semen Padang Nilmaizar usai pertandingan.

Berkat kemenangan itu, Semen Padang mengikuti jejak Persib Bandung sebagai tim yang mampu menyapu bersih empat laga dengan kemangan. Mereka juga menyamai rapor Pusamania Borneo FC (PBFC) yang belum kebobolan.

Namun, statistik Semen Padang jauh lebih sempurna ketimbang PBFC. Pasalnya, mereka sanggup mencetak 14 gol. Mereka pun menjadi semifinalis yang paling produktif.

Mofu yang menjadi pahlawan pun mengungkapkan kegembiraannya. "Saya sedikit frustrasi di babak pertama. Tapi saya senang akhinya bisa mencetak gol."

Di semifinal Piala Presiden, Semen Padang bakal menghadapi tantangan berat dari Arema FC. Tim Singo Edan melaju ke semifinal berkat kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC berkat free kick Adam Alis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.