Sukses

Sempat Tertinggal 2 Gol, Real Madrid Bungkam Villarreal

Gol penentu Real Madrid dicetak Alvaro Morata.

Liputan6.com, Villarreal - Real Madrid mempermalukan tuan rumah Villarreal 3-2 di Estadio de la Cerámica dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (27/2/2017) dini hari WIB. Real Madrid sempat tertinggal dua gol, sebelum berbalik unggul atas Villarreal.  

Kemenangan ini membuat Los Blancos kembali mengambil alih puncak klasemen dari Barcelona, yang sempat di puncak La Liga selama beberapa jam. Kini Madrid mengumpulkan 55 poin dari 23 laga, sedangkan Barcelona mengoleksi 54 poin dari 24 pertandingan.

Villarreal tampak bermain ngotot kala menjamu Real Madrid. Serangan sporadis diperagakan tuan rumah demi menembus pertahanan Los Blancos.

Pada menit ke-11, sepakan keras Mario Gaspar dapat ditepis kiper Real Madrid, Keylor Navas. Serangan Madrid masih belum banyak terlihat berbahaya bagi Villarreal.

Giliran kiper Villarreal, Asenjo melakukan penyelamatan pada menit ke-25. Sundulan Karim Benzema meneruskan umpan silang Marcelo belum bisa membuat Real Madrid memimpin, Asenjo menepis bola dengan tangan kiri. Castillejo nyaris membuat Villarreal unggul pada menit ke-31.

Sontekan Castillejo dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang tidak berbuah gol, bola melambung di atas gawang Madrid.

Peluang terakhir didapat Madrid sebelum peluit babak pertama dibunyikan melalui Benzema, beruntung kiper pengganti Asenjo yang cedera, yakni Fernandez berhasil mengamankan bola. Skor 0-0 hingga turun minum

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Saling serang terjadi di awal babak kedua, tapi Villarreal yang sukses menggetarkan jala gawang Madrid. Pada menit ke-50, Manuel Trigueros Muñoz mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Villarreal unggul 1-0.

Gol berawal dari umpan lambung Adrian, bola disambut Castillejo yang langsung mengarahkan bola kepada Trigueros. Tendangan voli Trigueros menghujam gawang Los Blancos yang dikawal Navas.

Enam menit kemudian, gawang Madrid kembali jebol, kali ini oleh Cedric Bakambu. Umpan terobosan Bruno diterima Bakambu yang berhasil lolos dari kawalan ketat Ramos, sepakannya mengarah ke pojok kiri gawang Madrid. Villarreal 2-0 Madrid.

Tertinggal dua gol, pasukan Zinedine Zidane mencoba membalas. Gareth Bale cetak gol untuk Madrid pada menit ke-64, memanfaatkan umpan silang Dani Carvajal.

Gol sundulan Bale itu mengangkat moral para pemain Real Madrid untuk menyamakan skor. Dan benar saja, Madrid punya kans menyamakan kedudukan setelah pada menit ke-71, lengan pemain Villarreal, Bruno Soriano dianggap wasit mengenai bola di kotak terlarang.

Sempat terjadi insiden dalam momen ini, terutama protes yang dilancarkan pelatih Villarreal, Fran Escriba, yang akhirnya mesti diusir wasit. Sementara Cristiano Ronaldo yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya, skor 2-2.

Kepercayaan diri para pemain Real Madrid melonjak berkat gol penyama kedudukan tersebut. Adalah Alvaro Morata yang sanggup cetak gol ketika Madrid dalam pertandingan ini.

Morata membuat Madrid berbalik unggul menjadi 3-2 atas Villarreal setelah tertinggal dua gol dulu lebih dulu. Gol Morata memanfaatkan sundulan usai menerima umpan silang dari Marcelo pada menit ke-83.

Madrid mendapat peluang lagi pada menit ke-89, tapi tandukkan Ramos masih melenceng tipis. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tetap 2-3 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan Pemain:

Villarreal XI (4-4-2): Asenjo (Fernandez 35'), Costa, Ruiz, Musacchio, Gaspar, Castillejo, Bruno, Trigueros (Rodri Hernandez (75'), Jonathan dos Santos, Adrian (Cheryshev 57') dan Bakambu.

Real Madrid XI (4-3-3): Navas, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Modric, Casemiro (Isco 58'), Kroos, Bale (Lucas Vázquez 89), Benzema (Morata 77') dan Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini