Sukses

5 Bintang Liga Spanyol yang Bisa Hengkang ke Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Musim kompetisi 2016/17 tinggal beberapa bulan lagi. Tak heran, berita transfer pemain dari satu liga ke liga lain mulai jadi primadona.



Liga Inggris sebagai salah satu liga paling kompetitif di dunia pun tak sepi dari pemberitaan transfer pemain. Setidaknya ada lima pemain yang diisukan bakal merumput di Liga Inggris pada musim depan.

Lima pemain tersebut berasal dari Liga Spanyol. Tiga pemain di antaranya saat ini berkostum Real Madrid.

Siapa saja mereka? Berikut lima pemain Liga Spanyol yang berpotensi hengkang ke Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ivan Rakitic

Ivan Rakitic mulai tergusur perannya di skuat utama Barcelona. Padahal, pada musim sebelumnya, Rakitic menjadi tulang punggung kesuksesan Barcelona meraih treble winners.

Namun di musim ini, peran Rakitic tak terlalu sentral. Pelatih Barcelona, Luis Enrique tak lagi sering memasangnya sebagai pemain utama.

Total, Rakitic baru tampil 19 kali dan mencetak tiga gol. Rumor bakal hengkangnya Rakitic pun berkembang. Salah satunya adalah rumor yang menyebut Chelsea dan Manchester United tertarik mendatangkannya.

Menurut situs transfermarkt,  Rakitic masih terikat kontrak dengan  Barcelona hingga Juni 2019. Pemain asal Kroasia ini memiliki harga transfer 45 juta euro.

3 dari 6 halaman

2. Raphael Varane

Tergusurnya Pepe dari skuat utama sebetulnya membawa berkah bagi Raphael Varane. Ia jadi lebih sering dipasang oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Namun demikian, hal itu tak menghentikan rumor yang terus menyebut, Varane bakal hijrah ke Liga Inggris. Bukan rahasia lagi kalau Manchester United disebut-sebut jadi salah satu klub yang paling berminat pada Varane.

Usianya yang masih muda (23 tahun), plus kemampuannya membaca serangan lawan membuat Varane diprediksi jadi salah satu bek terbaik di dunia.

Varane masuk ke Real Madrid pada 2011/12. Hingga kini, ia telah tampil 108 kali buat Madrid dan mencetak dua gol.

4 dari 6 halaman

3. Isco

Satu lagi pemain Real Madrid yang juga terus diisukan akan hengkang ke Liga Inggris adalah Isco. Gelandang berusia 24 tahun ini terus diisukan akan hengkang dari Madrid.

Isu ini bermula dari kegusaran Isco atas nasibnya di Real Madrid. Seperti diketahui, Isco ternyata hanya jadi pilihan kedua di klub berjuluk Los Galacticos tersebut.

Rumor yang beredar menyebut, Arsenal dan Chelsea adalah klub yang berminat pada Isco. Kedua klub itu menyiapkan kocek besar untuk memboyong gelandang timnas Spanyol tersebut.

Isco diboyong Real Madrid dari Malaga di musim 2013/14. Selama empat musim berkostum Madrid, Isco baru tampil 115 kali dan membukukan 20 gol.

5 dari 6 halaman

4. James Rodriguez

Senada dengan Isco, James Rodriguez juga tersingkir dari skuat utama Real Madrid di masa kepelatihan Zidane. Ia bahkan kabarnya sempat berselisih paham dengan pelatih asal Prancis tersebut.

Chelsea masuk dalam daftar teratas peminat pemain asal Kolombia tersebut. Namun niatan The Blues memboyong James mendapat saingan dari Manchester United.

Bagi James, hengkang dari Real Madrid memang tampaknya jadi satu-satunya jalan keluar. Pasalnya, meski Zidane kerap menyatakan niatan menahan James, Zizou -sapaan akran Zidane- tak jua memberikan tempat utama bagi James.

6 dari 6 halaman

5. Antoine Griezmann

Nama Griezmann terus dikaitkan dengan Manchester United. Gelandang Atletico Madrid ini memang kian bersinar setelah penampilannya di Piala Eropa 2016 bersama timnas Prancis.

Rumor Griezmann bakal ke MU kian kencang setelah saudara kandung Griezmann, Theo mengunggah tweet dukungan pada MU di partai Final Piala Liga, Minggu (26/2/2017) kemarin malam.

Di sisi MU, klub berjuluk Setan Merah ini juga disebut tak ragu membayar mahal agar bisa memboyong Griezmann ke Old Trafford. Kabarnya, MU bersedia membayar 85 juta poundsterling agar Atletico melepas Griezmann.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.