Sukses

Hasil Lengkap Persib Menuju Semifinal Piala Presiden 2017

Rekor fantastis diukir Persib sejak dari babak penyisihan hingga perempat final, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Langkah Persib Bandung di Piala Presiden 2017 tidak terbendung. Skuat Maung Bandung lolos ke semifinal setelah mengalahkan Mitra Kukar lewat laga di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2/2017).

Kemenangan ini sekaligus melengkapi perjalanan sempurna Persib di turnamen pramusim ini. Seperti diketahui, pasukan Djadjang Nurdjaman belum sekalipun tersentuh kekalahan sejak tampil di babak penyisihan Grup C.

Di babak perempat final, Persib mendapat perlawanan yang luar biasa dari Naga Mekes. Tampil di luar kandang, Persib mengawali keunggulannya lewat gol Atep pada menit ke-10. Namun Mitra Kukar tidak mau kalah dan berhasil membalasnya pada menit ke-28 lewat tendangan bebas pemain asingnya, Oh Inkyun.  

Dua menit berselang, Persib kembali unggul lewat Vladimir Vujovic. Umpan silang dari sisi kanan berhasil ditanduk Vujovic ke arah gawang Mitra Kukar. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persib memperlebar jarak lewat gol Atep pada menit ke-72. Namun selang dua menit, Mitra berhasil memperkecilnya lewat tandukan Andre Agustiar Prakoso. Hingga laga usai, Persib menang 3-2.

Di babak semifinal, Persib akan berhadapan dengan wakil Kalimantan, Pusamania Borneo FC (BPFC). Sebelumnya Pesut Etam mengalahkan Madura United 5-4 lewat adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 90 menit.

Babak semifinal akan berlangsung dua kali. Pada leg pertama, Persib lebih dulu tandang ke markas PBFC, Stadion Segiri, Samarinda, 2 Maret 2017. Sedangkan leg kedua akan berlangsung di Si Jalak Harupat, Bandung, 5 Maret 2017. Berikut ini adalah perjalanan lengkap Persib Bandung menuju semifinal Piala Presiden 2017:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Laga-laga Persib Bandung

Babak Penyisihan Grup C
Persib Vs PSM Makassar : 1-0
Persib Vs Persiba Balikpapan: 3-1
Persib Vs Persela Lamongan: 2-0

*Persib lolos dengan status juara grup C dengan koleksi 9 poin dari 3 laga.

Babak Perempat Final
Persib Vs Mitra Kukar: 3-2

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini