Sukses

Carlos Bacca, Raja Penalti AC Milan

Bacca memiliki rasio kesuksesan 100 persen selama memperkuat AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Striker AC Milan Carlos Bacca menunjukkan kepiawaiannya mengeksekusi penalti. Pemain asal Kolombia tersebut memiliki rasio sukses 100 persen selama berpetualang di Liga Italia.

Bacca melakukannya dalam enam kesempatan pada durasi dua kampanye. Teranyar dia merobek gawang Sassuolo untuk membantu AC Milan meraih kemenangan 1-0, Minggu (26/2/2017).

Mantan bomber Sevilla tersebut juga merobek gawang Sassuolo melalui penalti pada pertemuan pertama kedua klub, Oktober 2016. Uniknya, dua penalti berhasil Bacca lainnya juga dicatat atas satu tim. Adalah Torino yang gawangnya dijebol pada duel kandang, Agustus 2016, dan tandang, Januari 2017.

Sedangkan musim lalu, Bacca menciptakan penalti pada pertandingan melawan Sassuolo dan Bologna. Berbekal rapor tersebut, pemain yang sempat dikabarkan bakal meninggalkan AC Milan itu tergabung dalam kelompok elite dengan persentase sempurna minimal mengambil lima penalti dalam durasi sama.

Penyerang Juventus Paulo Dybala melesakkan delapan penalti yang diambilnya. Sedangkan Diego Perotti memasukkan tujuh penalti bersama Genoa dan AS Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.